Perkuat Ekonomi, Nurul Hayat Zakat Kita Luncurkan Program Ternak Desa Sejahtera

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Laznas Nurul Hayat meluncurkan program Ternak Desa Sejahtera (TDS), sebuah program pemberdayaan di bidang peternakan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang belum stabil di masa pandemi covid 19.

Acara launching program TDS di hadiri oleh Kepala Cabang Nurul Hayat Bojonegoro Suluh Adi Gunawan, Dinas Peternakan Elfia Nuraini, Sekdes Sidomukti Abdullah Aziz, serta Angota TDS dari Desa Sidomukti dan Banjarsari  Kab Bojonegoro pada Senin,15 Maret 2021.

Gunawan menyampaikan, dimasa Pandemi Covid-19 ini melihat perekonomian masyarakat yang belum stabil, perlu melakukan upaya terobosan dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat dhuafa. Program yang diinisiasi Nurul Hayat beberapa kali ini yaitu TDS ini, diharapkan semakin terasa kemanfaatannya khususnya warga dhuafa, yang awalnya mustaqik menjadi muzaki.

“Alhamdulillah dari awal penerima manfaat program TDS sekarang sudah ada yang mandiri menjadi pengusaha ternak,” ujarnya.

Bagi warga Sidomukti, program ini menjadi kebanggaan tersendiri. Pasalnya, desa ini telah ditunjuk projek pemberdayaan desa sejahtera, sehingga masyarakat banyak yang terlibat pemberdayaan dan bisa menjadikan desa mandiri.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Nurul Hayat atas adanya program ini di desa kami,” papar Abdul Aziz selaku Sekdes.

Program ini juga mendapat sambutan positif Dinas Peternakan Bojonegoro. Selaku pejabat dinas, Elfi Nuraini  menyampaikan dukungan program TDS Nurul Hayat untuk terus ditingkatkan. Program Seperti ini, lanjutnya, sebenarnya yang harus di kerjakan semua pihak, banyak bersinergi antara hulu dan hilir yang telah di lakukan Nurul Hayat Bojonegoro.

“Kami berharap tidak hanya virus Covid 19 yang bisa menular, tetapi ‘virus kemandirian’ seperti ini bisa menyebar ke pedesaan dengan adanya program ternak desa berdaya,” paparnya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.