Bersama Kapolres, Warga Papua Di Bojonegoro Wujudkan Cinta NKRI

oleh -

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Bertempat di ruang MCC Polres Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia, menerima kehadiran perwakilan warga Papua yang ada di Bojonegoro, Jawa Timur untuk menggelar Diskusi dan silatirahmi, Jum’at (12/3/2021) sekitar pukul 08.00 WIB.

Perwakilan Paguyuban Orang Papua, Kondi,  Arifin Genuni,  yang juga sebagai pengurus Pengurus Paguyuban menyampaikan atas kehadirannya yang mendapatkan sambutan baik dari Kapolres Bojonegoro untuk bersilaturahmi dan juga berdiskusi terkait menumbuh kembangkan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pak Kapolres Bojonegoro dan juga masyarakat Bojonegoro yang telah menerima kami dengan baik sebagai wujud dari satu kesatuan,” Ucap Arifin Genuni.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia menyampaikan dalam pertemuannya bersama perwakilan Warga Papua di Bojonegoro ini, bahwa Semua masyarakat yang ada di Bojonegoro disatukan dengan Persamaan sejarah dan sumpah pemuda sebagai Orang Indonesia.

Dikatakan juga oleh AKBP Eva Guna Pandia Harapan kedepan Perkembangan Pembangunan di Papua akan sama dengan yang ada di Jawa, karena butuh proses untuk semua itu kita harus bersabar.

“Bagi para Mahasiswa dan Pelajar, tetap semangat belajar untuk sama-sama membangun Kabuoaten Bojonegoro ataupun di Papua karena semua masih dalam satu wilayah NKRI,” Kata Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan bahwa semua warga Masyarakat di NKRI memiliki Kesempatan yang sama di NKRI, karena juga sangat sayang terhadap warga Papua.

Dalam acara ini kemudian juga dilakukan berdialog, dan Diskusi serta dilanjutkan dengan pemberian tali asih, sembako, masker dan vitamin serta pembuatan video yang intinya semuanya bersaudara dan cinta Indonesia. (SAS/Red)