Polres Bojonegoro Gelar Bakti Sosial Donor Darah Untuk Bantu Ketersediaan Darah

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Jajaran Polres Bojonegoro menggelar Bakti Sosial (Baksos) donor darah dalam rangka waspada dampak Covid-19. Acara ini digelar karena stok darah di Kabupaten Bojonegoro di masa pandemi Covid-19 menipis.

Donor darah ini di gelar di halaman Masjid Al Ikhlas Mapolres Bojonegoro, Selasa (23/2/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan. Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH melalui Kasubbag Humas Polres Bojonegoro, AKP Sri Ismawati menjelaskan, baksos ini melibatkan personil Polres Bojonegoro.

Setelah menjalani pemeriksaan, ada 105 personil yang bisa mendonorkan darah. Ada beberapa personil yang tidak dapat mendonorkan darahnya lantaran masalah tekanan darah yang sedang naik maupun turun.

“Sebelum melaksanakan donor darah dilakukan terlebih dahulu ,pemeriksaan suhu,cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, sreening kesehatan dengan pengecekan HB serta pemeriksaan tensi darah dulu, jadi yang kategori tensi darah tinggi, hasil tes hemoglobin rendah/anemia, para penyintas Covid 19 dan yang tidak sedang mengkonsumsi Obat tidak bisa mendonorkan darahnya,” kata AKP Sri Ismawati kepada awak media.

AKP Sri Ismawati menambahkan, stok golongan darah di Palang Merah Indonesia (PMI), Kabupaten Bojonegoro menipis. PMI Kabupaten Bojonegoro berharap lebih banyak masyarakat yang sadar untuk mendonorkan darahnya dan tak perlu khawatir terkait masa pandemi Covid-19. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.