SMSI Bojonegoro Tanam 2.000 Pohon Jati, Di Peringatan HPN Ke 75

oleh -

SuaraBojonegoro.com – Rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) ke- 75 pada tahun 2021 diperingati dengan berbagai kegiatan. Kamis, 18/2/21 Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) bersama Dandim, Kapolres dan Kajari Bojonegoro serta jajaran forpimca Trucuk dan Pemdes Tulungrejo menggelar aksi peduli lingkungan dengan menanam 2.000 pohon jati.

Setelah melaksanakan beberapa kegiatan di antaranya membagikan ribuan masker kepada masyarakat, lalu tepat di hari lahirnya pers pada 9 Februari 2021 juga digelar tasyakuran yang dirangkai dengan sarasehan. Dan masih ada kegiatan lain yakni bakti sosial pemberian santunan kepada para penyandang disabilitas yang ada disejumlah lokasi di Kabupaten Bojonegoro.

“Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselelator Perubahan” begitulah tema peringatan HPN Tahun 2021. Di mana, hingga saat ini wabah Virus Corona masih berkecamuk diseluruh penjuru Nusantara. Sehingga dunia pers diharapkan mampu memberikan hal-hal baru yang dapat membangkitkan masyarakat dampak akibat Covid-19.

Sebagai wujud dan kepedulian terhadap lingkungan sekaligus menyelamatkan bumi dari musibah bencana, pelaku media yang tergabung di SMSI Kabupaten Bojonegoro, menanam ribuan pohon jati.

Di awal, Kepala Desa (Kades) Tulungrejo, Darto, SE menyampaikan selamat dan sukses peringatan hari pers nasional tahun 2021. Semoga tetap dan selalu bangkit di tengah pandemi Covid-19.

Serta diucapkan terima kasih atas program tanam pohon yang dilaksanakan di wilayah Desa Tulungrejo, Kecamatan Trucuk, semoga dapat bermanfaat dan memberikan berkah terhadap lingkungan.

“Desa Tulungrejo ini berada di sekitar bantaran sungai bengawan solo, yang sangat rawan dengan bencana banjir. Semoga dengan adanya program penanaman pohon ini dapat memberikan manfaat dan menyelamatkan lingkungan dari musibah dan bencana banjir. Namun, alkhamdulillah akhir-akhir ini tidak ada banjir,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Ketua SMSI Bojonegoro, Sasmito Anggoro, mengungkapkan apresiasi terhadap pers yang selama ini berjuang di dalam pembangunan, terlebih informasi di masa pandemi Covid-19.

Sekaligus juga disampaikan kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung serta berpartisipasi pada peringatan hari pers nasional dengan gerakan menanam 2.000 pohon jati di Desa Tulungrejo.

Di akhir, Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Sutikno, S.H, M.H mengucapkan selamat hari pers nasional. Semoga selalu semangat dan tetap beraktivitas yang sebaik-baiknya.

Pers memiliki peran penting dalam bidang pembangunan. Oleh karena itu, dari pers masyarakat dapat mengerti dan menyampaikan segala hal yang ada, tutur Kajari Bojonegoro.

Peringatan hari pers nasional tahun 2021 yang diperingati SMSI Bojonegoro, dengan menanam pohon ini sangat baik sekali dan patut diapresiasi sebagai langkah menyelamatkan bumi.

“Pohon sebagai paru-paru bumi, kita harapkan dapat memberikan manfaat dan berkah agar bumi terhindar dari bencana,” pungkasnya. (Red/SMSI)