Aksi Tanam Pohon PWI Bojonegoro Bersama Forpimda di HPN ke 75

oleh -

SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-75, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bojonegoro gelar aksi penanaman pohon. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian PWI untuk melestarikan lingkungan.

Acara yang berlangsung di Desa Semanding Kecamatan Bojonegoro di hadiri Bupati Bojonegoro, jajaran Forkopimda, Camat Kecamatan Kota Bojonegoro dan seluruh anggota Persatuan Wartawan Indonesia.

“Saya apresiasi kegiatan tanam pohon ini, karena PWI membantu program penghijauan untuk Bojonegoro,” ujar Bupati Bojonegoro Anna Muawanah Selasa (16/2/2021)

Anna Muawanah mengatakan, Pemkab Bojonegoro ada program 500 ribu pohon pada tahun 2021 sampai 2024 yang mana ada di Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Maka dengan adanya PWI mengadakan tanam pohon artinya sudah mendorong program Pemkab.

Menurut Anna, lembaga pers atau pemberitaan itu bersifat mendidik dan membutuhkan informasi akurat. Maka antara jurnalis, politikus dan pejabat negara merupakan sebuah kemitraan yang baik. “Iya, lembaga pers sifatnya memberikan informasi objektif dan mendidik, terlebih jurnalis juga berperan dalam sebuah kemitraan pemerintah,” katanya

Lebih lanjut Anna Muawannaah, nantinya para jurnalis terlebih yang tergabung dalam persatuan Wartawan Indonesia ini mampu memberikan materi pemberitaan yang lebih objektif dan tidak timpang tindih.

“Atas nama pemkab Bojonegoro kami memberikan apresiasi tinggi dalam membangun informasi yang objektif. Selamat Hari Pers Nasional ke-75, karena dengan adanya pers tentu memberikan sebuah kecerdasan dalam mengelola sebuah informasi,” terang Bupati Bojonegoro

Sementara itu Ketua PWI Bojonegoro M. Yazid menambahkan, acara ini sebagai rangkaian PWI, sebelumnya sudah ada pembagian sembako kepada keluarga mantan wartawan yang sudah meninggal.

Sedangkan dalam peringatan HPN ke-75 ini PWI bersama jajaran forkopimda turut melakukan aksi tanam pohon sebanyak 400 jenis bibit tanaman baik trembesi, jambu dan nangka di sepanjang poros Jalan Desa Semanding, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro. “Ada 400 jenis bibit tanaman baik trembesi, jambu dan nangka yang ditanam disepanjang Desa Semanding,” imbuhnya

“Saya juga terimakasih Kepala mitra yang sudah membantu acara ini,” pungkas Ketua PWI Bojonegoro. (Lis/Red)