Komisi C DPRD Apresiasi Kinerja Polres Bojonegoro Dalam Penanganan Kasus Anak

oleh -

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Sekretaris Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro menyampaikan apresiasi kepada Polres Bojonegoro, yang telah menerima penghargaan atas respon cepat penanganan kasus terhadap anak dalam penegakan hukum dan perlindungan anak di indonesia dari Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Ahmad Suprianto selaku Sekretaris Komisi C DPRD Bojonegoro menyampaikan bahwa Langkah Polres Bojonegoro dalam penanganan kasus terhadap anak, meskipun minim dukungan anggaran, akan tetapi gerak cepat Polres Bojonegoro sangat Luar Biasa.

“Kami sangat apresiasi terhadap Polres Bojonegoro karena telah berhasil mengungkap banyak kasus terhadap anak,” Jelas Ahmad Suprianto.

Penghargaan tersebut diberikan langsung Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia, Arist Merdeka Sirait melalui Sekjen Komnas PA, Dhanang Sasongko Kepada Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia di gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Senin (08/02/2021) lalu.

Dikatakan oleh Sekretaris Komisi C DPRD Bojonegoro, bahwa pihaknya sudah pernah memberikan dukungan anggaran yang maksimal kepada DP3KB, Untuk menekan angka kekerasan perempuan dan anak,” Kata Ahmad Suprianto, Kamis (12/2/2121).

Sehingga pada tahun 2020 komisi C DPRD minta agar ada evaluasi kinerja para petugas PPA, Karena alokasi anggaran yang di berikan sudah ada, namun angka kekerasan perempuan dan anak terus meningkat.

“Tahun ini kita coba minta singkronisasi program antara DP3KB denga polres Bojonegoro,” Tambah Ahmad Suprianto.

Karena menurutnya bahwa Polres Bojonegoro dengan anggaran yang minim saja banyak prestasi yang didapat terkait penegakan hukum kasus Anak, namun dari DP3KB, kita perlu pertanyakan apa yang sudah dilakukan.

“Lebih memprihatinkan ketika ada pengaduan ke DP3KB melalui petugas PPA sangat lambat dan bahkan terkesan tidak ada penanganan, kami banyak mendapatkan aduan dari masyarakat akan hal tersebut,” Pungkas Mas Pri. (SAS/Red)