Di Refleksi HPN 2021 SMSI Bojonegoro, Wartawan Berharap Dapatkan Prioritas Vaksin

oleh -

 

SuaraBojonegoro.com – Rangkaian peringatan HPN 2021 SMSI Bojonegoro dimulai hari ini dengan menggelar tasyakuran sederhana di kawasan Jalan Lisman Bojonegoro, Selasa (9/2/2021).

Sebelum kegiatan tasyakuran dilakukan, diskusi dan bincang ringan dilakukan Serikat Media terbesar di Bojonegoro ini. Peringatan HPN ke-75 tahun yang bertema “Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselerator Perubahan” menjadi ajang menarik bagi peserta hingga pihak sponsorship.

Diawali dari keinginan hampir semua sponsorship yang rata-rata berharap wartawan Bojonegoro bisa menjadi satu. Yang menjadi menarik adalah perwakilan sponsorship dari BUMD Bojonegoro yang berkeinginan dan akan mendorong mitra-mitra lain untuk dapat memfasilitasi penguatan perusahaan media dan personal wartawan dalam kompetensi.

“Kita akan berusaha terus mendorong kemajuan media sekaligus personal wartawan, coba kita akan komunikasikan kepada manajemen dan partner lain,” ungkap Oni mewakili sponsorship BUMD, PT ADS.

Sementara, Edy Kuncoro salah satu wartawan netpitu.com yang juga pengurus SMSI dalam bincang ini berharap agar pemerintah dapat memprioritaskan vaksinasi kepada wartawan di lapangan.

“Wartawan selalu dilapangan, mereka rentan terpapar Covid-19, kita berharap melalui serikat ini dapat merekomendasikan keinginan ini,” ungkap pria ini.

Senior wartawan ini juga berharap agar media terus berjuang untuk tetap independent dalam pemberitaan tanpa belenggu meski media bermitra dengan semua institusi.

Sasmito Anggoro sebagai Ketua SMSI Bojonegoro menyampaikan terimakasih kepada semua anggota SMSI beserta wartawan dan pihak sponsorship yang telah hadir dalam kegiatan ini. Apa yang menjadi hasil diskusi dan bincang di HPN 2021 akan menjadi rekomendasi organisasi kepada semua pihak terkait. Nampak kegiatan berjalan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. (Lis/SMSI)