Gudep Ponpes Al Rosyid Gelar Kursus Pembina Mahir Dasar Pramuka

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Sebagai Gugus Depan Gerakan Pramuka Tangguh Semeru, Gudep Pondok Pesantren Al Rosyid menjadikan Pramuka sebagai Tauladan patuh pada Protokol Kesehatan di Tengah Pandemi Covid, hal tersebut di Aplikasikan dengan kegiatan Kursus Majid Dasar (KMD) I Gerakan Pramuka yang di gelar di Ponpes Al Rosyid. Sabtu (6/3/2121).

Kegiatan ini di buka oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia yang juga menyampaikan kepada para peserta bahwa Pramuka merupakan agen perubahan, dan Diera  pandeni covid -19 jiwa karakter pramuka harus disiplin menjaga jarak, memakai masker. “Jiwa dan karakter disiplin itulah yang kita inginkan,” Kata Kapolres Bojonegoro.

Disampaikan juga oleh AKBP Eva Guna Pandia bahwa Sebagai Pramuka harus turut serta dalam dua Gerakan Disiplin Nasional yaitu Gerakan Disiplin Nasional menjaga Protokol kesehatan dan Gerakan kepedulian nasional yang mengajak serta maayarakat untuk saling membantu, peduli.

“Dua gerakan tadi akan mengasah jiwa dan karakter pramuka sebagai implementasi Tri Satya dan Dasa Darma,” Ujar Kapolres.

KH. Alamul Huda Masyhur selaku Pengasuh Pondok Pesantren Al Rosyid menyampaikan bahwa agar  tetap tegar mempertahankan Pramuka dengan merah putih yang selalu didada cerminan merah tanda berani dan putih suci dalam pengabdian pada masyarakat.

Karena menurut Gus Huda, Realita kehidupan adalah tantangan pandemi dalam kondisi apapun santri Al Rosyid tidak boleh menyerah dengan kondisi. Harus tetap disiplin yang baik menjaga Protokol Kesehatan. Dan kali ini KMD memakai Virtual.

“Bangsa Indonesia sedang membutuhkan generasi yang kuat dan bermartabat dengan semangat, protokol protokol kesehatab kedepan pemimpin indonesia adalah santri santri dari Al Rosyid. Karena Slogan kita adalah Yen Pingin berhasil kudu wani kangelan,” Papar Gus Huda.

Acara ini juga dihadiri oleh Hanafi,
Selaku Ketua Harian Gerakan Pramuka Bojonegoro, M. Djian Selaku Kapusdiklatcab Gerakan Pramuka Bojonegoro, Beserta jajaran pelatih yang akan memberi materi. (SAS/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.