Khidmat Awal 2021, Nurul Hayat Bojonegoro Resmikan Bedah Rumah Untuk Mbah Saminah

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Lembaga Amil Zakat Nasional Nurul Hayat Cabang Bojonegoro meresmikan program bedah rumah untuk Mbah Saminah, janda dhuafa usia 80-an tahun, warga Desa Sumber Agung Ngraho Bojonegoro pada Rabu (03/02). Peresmian  simbolis di halaman rumah Mbah Saminah, oleh Ahmad Muhajir bersama santri khidmat perwakilan Nurul Hayat Bojonegoro, disaksikan Binmas Polres Bojonegoro, Camat Ngraho, Kepala Desa dan perangkat, para relawan Laznas NH Bojonegoro, serta warga setempat.

Alhamdulillah, program bedah rumah awal tahun ini berjalan lancar, selama satu pekanan, atas partisipasi dan kepedulian semua pihak. “Alhamdulillah, hari ini bedah rumah diresmikan untuk digunakan Mbah Saminah, semoga bermanfaat dan menjadi amal sholih semua pihak yang terlibat membantu kepedulian,” ujarnya.

Mbah Saminah menyampaikan terima kasih berkali-kali. Setiap sudut dilihat, mulai dari teras, ruang tamu, kamar tidur dan dapur, semua lantai dipaving. Selain dibedah, rumah berwarna biru toska khas Nurul Hayat, lebih nyaman disini perabot baru seperti kasur, meja kursi, lemari, pakaian, mukena dan sajadah.

Camat Ngraho Saipurrohim mengaku senang program bedah rumah Nurul Hayat dirasakan manfaatnya untuk warganya. Pihaknya menyambut positif adanya program kemanfaatan untuk anak yatim dan warga dhuafa, sehingga menjadi pelecut penyemangat semua untuk saling peduli dan melakukan perencanaan aksi kemanfaatan.

“Terima kasih kami atas bangunan fisik, dan yang lebih besar lagi melecut semangat kita. Keberadaan dan kehadiran semua disini mengabarkan kepada semua untuk bangkit menyusun konsep zakat produktif,” ujarnya.

Program bedah rumah ini semakin menambah kebermanfaatan Nurul Hayat untuk warga dhuafa di pedesaan, melengkapi beberapa program sebelumnya yaitu penanaman pohon, surga desa, IBUQU, dan program-program pemberdayaan lainnya.

Semua berwujud atas kerjasama antarlembaga, instansi, masyarakat, dan semua pihak, yang mengantarkan Laznas Nurul Hayat sebagai lembaga terbaik Nasional 2020. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.