Layanan Kesehatan Serta Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir Bojonegoro Dari Warga Panceng & Bersama Kita

oleh -

SuaraBojonegoro.com – Kabar Panceng dan Bersama Kita berikan layanan kesehatan gratis dan sembako kepada warga di beberapa wilayah yang  terdampak Banjir. Sabtu (23/01/2021).

Titik yang mereka kunjungi adalah desa Sukorejo Kecamatan Kota Bojonegoro tepatnya warga yang selama ini tinggal di area TPK Bojonegoro.

Diketahui area TPK merupakan salah satu area banjir yang lumayan cukup dalam dan parah sehingga warga yang tinggal di area tersebut harus dievakuasi ke tempat yang lebih aman, seperti di Balai Desa Sukorejo dan Gor Desa Sukorejo.

Banjir yang meluap sejak hari Rabu 20 Januari tersebut hingga Sabtu belum juga surut. Beberapa warga yang mengungsi mulai kembali ke rumah untuk membersihkan tempat tinggal mereka. Beberapa warga mengeluh merasakan sakit demam, gatal-gatal kulit dan khawatir tipes serta demam berdarah.

Kabar Panceng dan Bersama kita yang juga bergerak dalam bidang sosial menyalurkan bantuan kepada warga berupa obat-obatan beserta cek tensi darah dan sembako.

Tempat ke dua yang dikunjungi adalah pusat banjir yang berada di Desa Sekar Kecamatan Sekar. Banjir di Sekar sendiri memang tidak menelan korban jiwa namun berdasarkan rilis dari BPBD dan pihak yang berwenang diketahui sekitar 5 rumah rusak parah dan tidak berbentuk.

Dari laporan tersebut tim Kabar Panceng dan Bersama Kita langsung bergerak ke Sekar juga untuk menyalurkan 10 sak beras dan 5 kardus mie instan. Tidak hanya itu mereka juga membagikan ratusan nasi bungkus yang bekerja sama dengan LPBI NU Bojonegoro, MWC NU Sekar serta PAC IPNU IPPNU Kecamatan Sekar.

Menurut Fashoihul Alfian selaku Direktur Kabar Panceng dan Bersama Kita Cabang Bojonegoro mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan upaya dari Kabar Panceng dan Bersama Kita untuk meringankan beban dari para warga Bojonegoro yang merasakan dampak dari banjir Bojonegoro.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, ini merupakan upaya kami untuk berkolaborasi dan bermanfaat bagi seluruh warga Kabupaten Bojonegoro.” Ujar pria yang akrab disapa Cak Yayan tersebut.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak Sabtu pagi hingga malam hari, dari Desa Sukorejo hingga Kecamatan Sekar. (Lis/Red)