Terjang Air Banjir, PSHW Bojonegoro Peduli Bagikan Bantuan Makanan Ke Warga Terdampak

oleh -

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Hingga hari ini air banjir di wilayah Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, Jawa Timur, masih menggenang di sejumlah jalan dan pemukiman warga dibeberapa RT, hal tersebut masih menyisakan kesulitan warga untuk melakukan aktivitas seperti memasak dan melakukan kegiatan lainnya. Sabtu (23/1/2121).

Melihat kondisi demikian, Anggota PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo) Tunas Muda Bojonegoro peduli melakukan kegiatan berbagi makanan terhadap warga Desa Kalianyar yang terdampak banjir.

Dengan menerjamg air banjir, para Anggota PSHW Bojonegoro Peduli ini mendatangi rumah rumah warga satu persatu dan membagikan makanan berupa nasi bungkus kepada warga.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Dari Saudara saudara SH Winongo khususnya Ranting Kapas guna meringankan sedikit beban warga yang terdampak banjir sejak kemarin,” Kata Ketua Cabang PSHW Bojonegoro, Sasmito Anggoro.

Bantuan makanan ini sengaja dikumpulkan oleh Saudara saudara Ranting Kalitidu yang tidak terkena dampak Banjir, dan juga dari Cabang Bojonegoro kemudian disalurkan oleh para anggota SH Winongo Kalianyar sendiri.

“Bantuan ini memang tidak seberapa namun sebagai bentuk terciptanya persaudaraan di masyarakat tidak hanya di SH saja,” Tambah Pria yang juga Sekretaris Bojonegoro Kampung Pesilat Ini.

Ketua Cabang Bojonegoro juga menghimbau kepada segenap Pengurus Ranting untuk selalu sigap jika sewaktu waktu ada bencana terjadi di Bojonegoro, karena menjadi kewajiban bagi para Saudara SH untuk saling tolong menolong dan membantu sesama jika mengalami kesusahan, dan bukan hanya kepada saudara Seasuhan sendiri di SH.

Sebelumnya pada malam kemarin Ratusan Paket nasi bungkus juga dibagikan oleh Anggota PSHW Bojonegoro Peduli kepada masyarakat yang terdampak bencana di wilayah Kapas, Bojonegoro. (Rum/Red)