Setelah di Perumahan TPK, SMSI Bojonegoro Juga Peduli Banjir di Kalianyar

oleh -

Reporter : Ciprut Laila

SuaraBojonegoro.com – Puluhan rumah penduduk yang tersebar di RT 05 dan RT 07 Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro dalam dua hari terakhir masih direndam banjir. Beberapa akses jalan pemukiman masih terlihat terendam. Sebagai bentuk kepedulian, siang ini SMSI (Sarikat Media Siber Indonesia) Bojonegoro mendiskusikan ratusan bungkus nasi dan air mineral kepada warga terdampak, Sabtu (23/1/2021).

Beberapa pengurus dan anggota SMSI Bojonegoro terlihat mendatangi lokasi banjir dan membawa bantuan makanan dan air mineral untuk sedikit meringankan beban warga terdampak banjir didesa ini.

“Diwilayah barat dan utara Desa Kalianyar ini,¬† air masih menggenang dibeberapa jalan dan rumah penduduk,” ungkap Sasmito Anggoro, selaku ketua SMSI Bojonegoro.

Dirinya mengatakan, SMSI Bojonegoro sengaja berbagi dengan menyediakan lebih dari 300 bungkus serta air minum yang dibagikan di TPK Sukorejo dan Kalianyar hari ini. Menurutnya, kondisi warga mayoritas  masih sulit dengan air yang masih menggenang, dan mereka disibukkan membersihkan rumah, sehingga kegiatan ini dilakukan.

Seperti diketahui, sejak Rabu (20/01/2021) lalu banjir menggenangi rumah warga di beberapa kecamatan wilayah Kabupaten Bojonegoro, mulai wilayah Kecamatan Dander, Bojonegoro dan Kapas akibat curah hujan tinggi. Akibat banjir, beberapa akses Jembatan juga terputus, ratusan hektar padi petani terendam hingga rumah penduduk.

“Semoga dengan sedikit bantuan ini bisa menambah kebahagiaan warga dalam kondisi ini, semoga genangan rumah penduduk juga cepat surut,” harap pria ini.

Sementara, Ahmad Rouf (30 tahun) salah satu Perangkat Desa Kalianyar mewakili warga terdampak banjir menyampaikan terimakasihnya kepada SMSI yang sudah memberikan bantuan.

“Terimakasih Pak, semoga bantuannya di balas berlipat-lipat kebaikan,” tutur Rouf. (Prut/Lis)