Anggota Wakil Rakyat Ini Jaring Aspirasi dari Masyarakat Dengan Cara Berbagi

oleh -

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Anggota Wakil Rakyat atau DPRD (Dewan Pwrwakilan Rakyat Daerah) yang berangkat dari rakyat selalu harus bisa bersama dan berada ditengah tengah rakyat dalam hal untui bisa menjaring aspirasi maupun usulan usulan dari rakyat yang nantinya bisa dibawa ke rapat rapat atau menjadi bahan usulan kepada pemerintah melalui lembaga Dewan.

Maftuhan, Salah Satu anggota DPRD Bojonegoro dari Fraksi Gerindra memiliki cara tersendiri, memadukan antara ibadah dan jaring aspirasi, yaitu dengan kegiatan rutin yang ia selenggarakan setiap Jum’at Pon melalui santunan terhadap anak yatim, Dhuafa dan Janda Tua di Desa Sedahkidul, Kecamatan Purwosari, Bojonegoro.

“Membantu masyarakat memang sudah menjadi kewajiban bagi sesama, agar kita bisa meringankan beban bagi yang membutuhkan, namun tugas dan tanggung jawab saya sebagai wakil rakyat juga tidak lepas dari apa yang menjadi harapan rakyat kepada pemerintah,” Ungkap Maftuhan, Sabtu (23/1/2121).

Disampaikan oleh pria yang duduk di kursi Komisi C DPRD Bojonegoro ini, bahwa sesuai dengan komisi yang ia bidangi yaitu salah satunya terkait kesejahteraan masyarakat, bahwa banyak masukan yang dia dapatkan melalui agenda turunan berbagi tersebut.

Selain niat beribadah, Maftuhan juga dapat melakukan tugasnya sebagai anggota DPRD Bojonegoro dengan mendapatkan banyak hal masukan atau usulan melalui dirinya untuk dibawa ke lembaga DPRD kemudian disampaikan ke Pemerintah.

“Apa yang kami lakukan ini dengan niat ibadah sehingga Tuhan juga memberikan kesempatan saya untuk lebih berbakti dan mengabdi kepada masyarakat sesuai Tupoksi saya,” Ujar Maftuhan.

Dirinya juga berharap apa yang dilakukan ini bisa istiqomah dan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat terutama yang membutuhkan, serta bisa selalu dekat dengan masyarakat Bojonegoro tidak hanya di Dapil V saja. (Rum/SAS)