Tim SAR Polres Bojonegoro Pagi Ini Evakuasi Warga Yang Rumahnya Terkepung Banjir

oleh -

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Personel Polres Bojonegogoro yang tergabung dalam Tim SAR (Search And Rescue) bersama Tim SAR BPBD Kabupaten Bojonegoro pagi ini kembali melakukan evakuasi terhadap warga yang masih berada di rumah kawasan perumahan TPK Desa Sukorejo, Kecamatan/Kota Bojonegoro, Jawa Timur, yang saat ini masih banjir. Jum’at (22/1/2121).

Dari pantuan Media SuaraBojonegoro.com, ada 6 warga yang harus dievakuasi, dikarenakan usia lanjut dan dalam keadaan sakit, karena dikhawatirkan terjadi banjir susulan dari air kiriman wilayah Selatan Bojonegoro yang semalam juga mengalami hujan deras.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia, mengatakan bahwa pihaknya mempersiapkan personil dari Sabhara dan perahu karet guna  sewaktu waktu di butuhkan oleh warga saat air menggenang atau banjir.

“Hari ini 6 warga dievakuasi dari rumah mereka dan di bawa ke tempat pengungsian yaitu di Kantor Balai Desa Sukorejo,” Ungkap AKBP Eva Guna Pandia.

Disampaikan juga oleh Kapolres Bojonegoro, agar Masyarakat selalu berhati hati dan waspada saat air yang menggenang di pemukiman semakin meninggi, karena bahaya bencana sewaktu waktu bisa berubah maupun meningkat.

“Kami berharap masyarakat selalu berkoordinasi dengan pihak Desa maupun pihak Polres Bojonegoro, kami selalu siap jika sewaktu waktu ada laopran dari masyarakat terkait bencana,” Tambah AKBP Eva Guna Pandia.

Kapolres juga mengingatkan, Khusunya bagi para manula, atau warga yang sakit agar segera mengungsi untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan saat ada banjir atau musibah bencana lainnya.

Adapun warga yang di evakuasi dari pemukiman perumahan TPK Sukorejo diantaranya adalah SUBIANTO (40), Lutfia (27), Dasri (60), Amelia (18), Lita (11), dan Mutiara (2). (SAS/Red)