Banjir Di Bojonegoro Terjadi di Beberapa Desa

oleh -

Repoter : Ciprut Laela

SuaraBojonegoro.com – Hujan deras yang menguyur kabupaten Bojonegoro yang di kenal sebagai kota Ledre mengalami kebanjiran di beberapa Desa atau wilayah, Kamis (21/1/2021).

Ada beberapa Desa yang mengalami kebanjiran yaitu Desa Sukorejo, Desa Kali Anyar, Desa Pacul, Desa Kunci, dan beberapa Desa lainnya di Kabupaten Bojonegoro, Serta sebuah Jembatan akses warga Desa Jati Blimbing dan Desa Ngraseh Kecamatan Dander Ambrol.

Didalam Kota saja saat hujan deras menguyur beberapa jalan protokol tergenang air akibat gorong-gorong yang tidak mampu menampung air yang masuk, serta Bahkan beberapa perumahan juga tergenang banjir.

Ratusan rumah warga di pemukiman rata-rata tergenang air setinggi 50 cm hingga 1 meter. Banjir langganan ini datang dini hari sekitar pukul 03.00 WIB, Kamis ( 21/1/2021).

“Tadi mulai dari jam tiga pagi air masuk Perumahan Kalianyar dan akses Jalan Kalianyar. (Kawasan) Wedi banyak yang tergenang juga,” jelas sriatun salah satu warga Perum Kalianyar.

Selama ini genangan air atau banjir hanya di jalan saja, tidak sampai masuk rumah warga, tetapi saat ini rumah-rumah wargapun ikut tergenang air hingga ketinggian mencapai 70 cm sampai 1 meter lebih.

“Genangan air masih naik terus kayaknya, Karena sungai irigasi masih penuh dan meluber ke jalan, bahkan arusnya pun sangat deras. (Prut/Red)