Santri PonPes Al Rosyid Bersama Warga Bedah Rumah Warga Yang Sudah Nyaris Ambruk

oleh -

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Melihat Kondisi Rumah Salah satu warga RT 1 RW 2 yang bernama Utami (57) Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, yang menderita disabilitas l, membuat Pengasuh Pondok Pesantren Al Rosyid, Ngumpak Dalem Bojonegoro ini trenyuh dan langsung melakukan pembongkaran Rumah milik Utami tersebut untuk di bedah agar layak di Huni.

KH Alamul Huda, Pengasuh Pondok Pesantren Al Rosyid, kemudian mengajak para santrinya dan dibantu warga sekitar membongkar rumah milik Utami yang berada di sebelah sekitar komplek Pondok Pesantren Al Rosyid untuk dilakukan perbaikan Atau bedah rumah.

“Hari ini kami memulai membedah rumah Bu Utami untuk kita perbaiki , karena kondisi rumahnya sangat rapuh dan tidak layak di Huni,” Ungkap Gus Huda, Panggilan Pria yang juga ketua MUI Bojonegoro ini, Selasa (19/1/2121).

Gus Huda juga menyampaikan bahwa untuk biaya perbaikan nanti akan ditanggung oleh pihaknya, karena menurut Gus Huda kondisi rumah perempuan yang mengalami disabilitas ini sangat memprihatinkan jika tidak segera ada perbaikan maka akan berdampak roboh.

Rumah tersebut juga sangat tidak layak untuk di huni Utami bersama keluarganya, sehingga dengan dibedah ini nanti langsung akan diperbaiki dan dibuatkan rumah yang layak ditempati, dan juga bisa baik untuk kesehatan Utami bersama keluarga.

“Semoga dengan bedah Rumah ini juga bisa mengajarkan para Santri untuk memiliki kepedulian sosial kepada warga yang membutuhkan,” Tambah Gus Huda.

Tampak santri dan warga membantu pelaksanaan bedah rumah ini, dan beberapa warga juga sepakat membantu pembiayaan bedah rumah ini. (Rum/SAS)