Ketua MUI Jatim Dukung Presiden Tunjuk Komjen Pol Listyo Sebagai Kapolri

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Apresiasi dan juga dukungan terhadap Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi Kapolri (Kepala Kepolisian Republik Indonesia) oleh Presiden Joko Widodo disampaikan oleh Ketua umum MUI Provinsi Jawa Timur (Jatim), KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah. Kamis (14/1/21).

Menurut Ketua MUI Provinsi Jatim bahwa apa yang menjadi keputusan Presiden Joko Widodo, dan disampaikan saat wawancara dengan beberapa awak media di kediamannya, merupakan langkah yang pasti sudah menjadi pertimbangan Presiden untuk kebaikan negara kedepan.

“Kebijakan dan Keputusan Presiden Tentu Pastinya sudah dipertimbangkan dengan luar biasa keputusan tersebut. Kenaikan jabatan Polri juga pasti mekanisme yang ada,” Kata Moh. Hasan Mutawakkil Alallah.

Dikatakan juga oleh Ketua MUI Jatim, Bahwa Sehubungan dengan penunjukan tersebut, ketua MUI Jatim juga menaruh harapan agar Polri dibawah kepemimpinan Kapolri baru, dapat bekerja semakin Profesional.

Seperti yang diketahui, bahwa Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri. Tinggal menunggu keptusan DPR-RI untuk melakukan “Fit and Propertes” secara komprehensif.

Mengingat saat ini Kapolri Jenderal Idham Azis masuk masa pensiun. Sedangkan Prestasi Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo tidak diragukan lagi perannya sebagai Kabareskrim Polri.

Perlu diketahui, selama Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjabat Kabareskrim, banyak kasus-kasus besar yang berhasil diungkap.

Sehingga dengan Kapolri Baru yang nantinya dijabat oleh Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, akan membawa dampak perubahan yang lebih baik di institusi Polri kedepannya. (SAS/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.