Hujan Deras Akibatkan Banjir Jalan  Dibeberapa Ruas Jalan Kota Bojonegoro

oleh -201 views

Reporter : Ciprut Laila

SuaraBojonegoro.com – Hujan Deras sejak sore membuat kota Bojonegoro di kepung banjir, Beberapa ruas jalan protokol di Kota Ledre itu tergenang air.

Dari informasi yang dinhimpun suarabojonegoro,com. Selasa (12/01/2021) ruas jalan protokol yang kebanjiran antara lain, jalan Gajahmada, jalan Tengku Umar, jalan Diponegoro, jalan panglima Sudirman, jalan Untung suropati, rata-rata ruas jalan tergenang sekitar setinggi 50cm hingga 80 cm.

Akibat tingginya genangan, ada juga pengguna jalan roda dua seorang ibu-ibu yang berkendara hingga terjatuh.

Menurut beberapa warga, banjir di ruas jalan di kota Bojonegoro ini diakibatkan kurang bagusnya sarana prasarana saluran air (drainase), padahal saluran air itu baru saja diperbaiki oleh Pemda setempat beberapa bulan lalu, air hujan yang tidak bisa masuk ke gorong-gorong menggenangi jalan.

“Air ini menggenangi ruas jalan karena gorong-girong sudah penuh, padahal telah di perbaiki beberapa bulan lalu” jelas Sholikin warga kelurahan Sumbang.

Hinga pukul 21.48 wib banjir masih saja menggenangi ruas jalan bahkan depan rumah dinas wakil Bupati juga ikut ke banjiran. (Prut/Red)