Bersama Masyarakat, Anggota Koramil Kapas Bersih Kali Avoor Bareng

oleh -
oleh

 

 

SuaraBojonegoro.com – Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kapas, Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan karya bakti bersama masyarakat Desa Bangilan membersihkan Kali Pirang dan Avoor, pada Minggu (10/1/2021).

Selain jajaran Forkopimcam, karya bakti bersama ini juga melibatkan anggota Koramil 0813-02/Kapas, Dinas Perkerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA), Linmas dan masyarakat setempat. Karya bakti bersama ini dihadiri Kepala Dinas PU SDA Kabupaten Bojonegoro, Tedjo Sukmono, Forkopimcam Kapas, Kades beserta perangkat Desa Bangilan.

Danramil 0813-02/Kapas, mengatakan bahwa karya bakti tersebut membersihkan aliran sungai dari sampah atau limbah rumah tangga, rumput liar dan tanaman air lainnya. Agar tidak terjadi sumbatan pada aliran sungai yang membawa dampak banjir di sekitarnya, terlebih saat ini musim penghujan dengan intensitas yang tinggi.

“Agar aliran Kali Pirang dan Avoor ini berjalan dengan lancar, serta tidak menyebabkan banjir,” ujar Kapten Inf Hari Warsono dilokasi kegiatan.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan khususnya di aliran Kali Pirang dan Avoor.

Selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, karya bakti bersama dengan elemen masyarakat ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturrahmi, kekompakan dan keakraban antara TNI dan masyarakat.

“Sehingga sinergitas TNI dan masyarakat tetap terjaga, dan tentunya semakin solid dan kokoh,” pungkasnya. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.