Polwan Polres Bojonegoro Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan, Cegah Sebaran Covid 19

oleh -
oleh

 

SuaraBojonegoro.com – Untuk antisipasi penularan Covid-19 diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Polres Bojonegoro terus melakukan berbagai upaya. Salah satunya adalah dengan melaksanakan patroli himbauan protokol kesehatan yang dilakukan oleh Polisi Wanita (Polwan) Polres Bojonegoro.

Kamis, (7/1/2021), beberapa Polwan Polres Bojonegoro melaksanakan patroli dialogis dalam rangka menjaga situasi kamtibmas serta menyampaikan himbauan protokol kesehatan mealui pengeras suara dan membagikan masker kepada masyarakat. Adapun lokasi patroli adalah di sekitaran alun – alun Kabupaten Bojonegoro serta di perempatan traffic light Pos Lalu Lintas Krempyeng.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH melalui Kasubbag Humas Polres Bojonegoro, AKP Ismawati mengungkapkan bahwa anggota Polri harus aktif dalam tugas kemanusiaan penanganan Covid-19, begitu juga Polisi Wanita, meskipun hari libur tetap masuk untuk melaksanakan tugas. Pembagian Masker dan himbauan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat ini merupakan wujud kepedulian Polres Bojonegoro dalam hal menekan angka peningkatan korban Covid-19 di Bojonegoro.

“Selain adanya Satuan Tugas (Satgas) Yustisi, upaya Polres Bojonegoro melalui Polwan juga melakukan kegiatan himbuan kepada masyarakat tentang prokes untuk menekan laju penyebaran Covid-19,” jelas AKP Ismawati kepada awak media ini.

Masih menurut AKP Ismawati, bahwa melalui kegiatan ini yakni himbuan prokes berharap kepada masyarakat agar meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan sehingga mampu menahan lajunya penyebaran covid-19 di Kabupaten Bojonegoro. Ada 52 titik kegiatan sapa pagi, disamping melakukan pengaturan lalu lintas, personil yang melaksanakan tugas sapa pagi juga melaksanakan himbuan prokes dan membagikan masker kepada para pengguna jalan.

“Kita sampaikan kepada masyarakat pada saat beraktifitas di luar tetap mematuhi dan disiplin protokol kesehatan serta waspada penularan Covid-19, yaitu dengan membiasakan disiplin protokol kesehatan, salah satunya penerapan 4 M, mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker, dan menghindari kerumunan. Kita juga membagikan masker kepada pengguna jalan,” ucap AKP Ismawati.

Dari pantauan awak media ini di lokasi, masyarakat Bojonegoro sudah menyadari akan pentingnya protokol kesehatan saat beraktifitas di luar hampir masyarakat sudah menggunakan masker.

“Kegiatan patroli dan himbuan ini akan terus kita lakukan, harapannya dapat mengajak warga disiplin protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19” tandas Kasubbag Humas, AKP Ismawati.

Perwira polisi wanita yang hobi olah raga ini menegaskan bahwa dengan membiasakan protokol kesehatan diharapkan dapat menekan penularan Covid-19. “Minimal 4 M harus kita biasakan dalam kehidupan sehari hari,”pungkas AKP Isma panggilan akrabnya. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.