Dinas Pendidikan Bojonegoro Gelar Sosialisasi AKM

oleh -

Repoter : Ciprut Laela

SuaraBojonegoro.com – Sosialisasi asesmi komputer di minimum (AKM) Dinas pendidikan Kabupaten Bojonegoro ini di laksanakan di Gedung Aula Dinas pendidikan Sabha Sita Adi Kridha, Kamis 7 Januari 2021.

Kegiatan Sosialisasi ini di hadiri oleh Kepala Dinas pendidikan (Dandi Suprayitno), Sekdin Lasiran, Md menghadirkan Nara sumber dari Unesa serta ( Para Kepala Sekolah SMP dan Pengawas sekolah SMP) di Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Dinas pendidikan Dandi Suprayitno mengungkapkan,” Ini namanya asesmi nasional atau Ases kopentensi minimum karakter dan lingkungan Program dari kementrian, dalam program ini kami akan melakukan surve karakter atau surve lingkungan yang akan menjadi sasarannya adalah 45 anak dalam satu lingkungan sekolah yang akan di wakili dari kelas Delapan.

” Dan apapun yang mereka jawab dalam AKM surve lingkungan nanti itu akan mencerminkan mutu sekolah atau akan menjadi Proritas sekolah, dan dalam program ini akan lahir mutu sekolah untuk maju lebih baik lagi, makanya kami pihak dinas pendidikan mengalakukan sosialisasi dari awal karna bulan 3 nanti akan di lakukan secara nasional.

Selanjutnya kami pihak dinas pendidikan juga akan melakukan yang terbaik, dan walaupun juga di dalam Pademik Covid 19 kami tetap melakukan protokol kesehatan dan juga tetap jaga jarak 1 meter.

Dalam Acra AKM ini harus tetap di laksanakan karna semua itu demi kebaikan anak-anak kita, sementara itu walau tidak melakukan tatap muka anak-anak pun akan dapat mendapatkan 2kali pembelajaran dalam 1 Minggu.

Yang pertama di pembelajaran Luring dalam radio malwopati bojonegoro dan juga dalam pembelajaran dalam amplikasi Sifajargoro. Jadi anak-anak bisa tetap belajar dengan baik, Tambahnya. (Prut/Red)