4 Tips Mendapatkan Kredit Online Terpercaya

oleh -
oleh
Sumber : Okezone.com

Zaman sekarang melakukan kredit lebih mudah lewat sarana online. Bisa dibilang, kredit online adalah penyelamat sebagian orang dengan berbagai kemudahan yang diberikan. Meski begitu ada sejumlah hal yang harus anda perhatikan terlebih dahulu saat memilih pinjaman online.

Tips Mendapatkan Kredit Online Terpercaya

Karena seperti diketahui, di zaman sekarang pinjol menjamur dan tentunya tidak semuanya terpercaya dan berkualitas. Berikut ini akan dijelaskan beberapa tips agar Anda bisa mendapatkan perusahaan fintech untuk pembiayaan Anda yang terpercaya.

  1. Persyaratan yang Mudah

Pinjaman online lebih banyak dipilih orang-orang karena punya syarat yang mudah. Maka dari itu Anda disarankan untuk tidak memilih pinjol dengan syarat-syarat yang menyulitkan nasabahnya. Biasanya pinjol memberikan kemudahan atau syarat pada kelengkapan dokumen. Banyak orang terhalang untuk mengajukan kredit dikarenakan tidak bisa melengkapi persyaratan dokumen. Untuk itu Anda harus memilih pinjol dengan persyaratan paling mudah paling tidak, hanya menyuruh anda untuk memberi kelengkapan KTP dan foto saja.

  1. Pencairan

Kecepatan dalam pencairan dana juga menjadi salah satu syarat kredit yang memudahkan nasabahnya. Fintech memiliki keunggulan yaitu memberikan kecepatan pencairan lebih dari bank, namun harus diketahui bahwa kecepatan pencairan ini tentu bervariasi di setiap fintech yang ada. Ada yang menyanggupi untuk pencairan dalam waktu 1 minggu bahkan ada juga yang kurang dari 24 jam. Anda harus teliti dan lebih jeli terhadap hal satu ini.

  1. Fleksibilitas

Unsur-unsur kredit online dianggap lebih fleksibel. Mengapa demikian? biasanya Ketika anda meminjam di bank ada beberapa keterbatasan misalnya saja minimal pinjaman. Tetapi ketika anda menggunakan fintech pinjaman bahkan bisa lebih rendah dari bank dan masa pinjam bervariasi bahkan ada yang harian. Perlu dipertimbangkan juga, apakah sebuah fintech yang Anda pilih sudah menyediakan aplikasi di smartphone.  Karena jika fintech punya aplikasi maka akan lebih memudahkan dalam proses peminjaman dibanding dengan website.

  1. Transparansi Biaya

Hal lain yang perlu anda perhatikan ketika melakukan kredit online adalah transparansi soal biaya di awal. Mulai dari bunga yang harus dibayar, waktu peminjaman dan biaya lainnya seputar administrasi. Bahkan Anda harus mempertimbangkan sebuah pinjol yang memberikan informasi akurat tentang transparansi biaya baik di aplikasinya maupun di website.

Ada beberapa fintech yang sudah merincikan persyaratan bunga, jatuh tempo dan biaya administrasi lainnya langsung pada halaman utama website ataupun aplikasi. Tetapi pada sisi lain, ada juga pinjaman online yang tidak menjelaskan secara gamblang soal bunga dan biaya yang dibebankan kepada nasabah nantinya. Hal ini tentu membuat dari sisi nasabah kerepotan karena harus punya waktu untuk mencari tahu pinjaman online, misalnya dengan menghubungi customer service ataupun melakukan hal lainnya.

Demikian beberapa trik yang harus anda lakukan ketika sedang mencari kredit online. Beberapa tips diatas tentunya bisa anda pakai ketika sedang mencari pinjol terpercaya dan berkualitas yang membantu pembiayaan dana anda. Nah jika anda sekarang sedang kesulitan untuk mencari pinjol terpercaya, maka bisa memilih yang paling direkomendasikan yaitu Tunaiku. 

Aplikasi Tunaiku membantu anda meminjam sejumlah uang dengan persyaratan yang sangat mudah dan pinjaman tanpa agunan. Fintech satu ini juga menawarkan plafon pinjaman tinggi yaitu hingga 20 juta. menariknya tinggal ini dikelola langsung oleh perbankan sehingga Anda tidak akan mengalami resiko ketika ketika berhadapan dengan fintech P2P.

Tunaiku berada dibawah naungan Bank Amar yang merupakan bank kelas menengah di Indonesia. Bank ini adalah salah satu bank yang pertama kali meluncurkan sistem pinjaman online sebelum banyak bermunculan perusahaan fintech seperti sekarang. proses kredit dan juga tata kelola dari perbankan biasanya relatif ketat Hal ini tentu menjadi salah satu keuntungan dari aplikasi pinjaman online ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.