Bojonegoro Kampung Pesilat Terjunkan Tim Keamanan Bantu Amankan Pergantian Tahun Baru 2021

oleh -

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Sebanyak 50 Personil Tim Keamanan dari Perguruan Pencak Silat yang tergabung dalam BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat) ikut mengamankan pergantian tahun 2021, hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di Bojonegoro agar lebih kondusif, Kamis (31//122020).

Selain BKP Tingkat Kabupaten, BKP tingkat kecamatan juga bersama sama aparat Kepolisian dari masing masing Polsek juga turut membantu melakukan pengamanan di malam pergantian tahun baru 2021.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia, dalam pengamanan tahun baru 2021 menerjunkan pasukan dari Kepolisan, TNI, Satpol PP, Dishub Bojonegoro, Banser, Kokam, dan juga Keamanan dari Perguruan Pencak Silat.

“Karena masih suasana Pandemi dan juga sebaran covid 19 masih ada dengan bukti banyaknya masyarakat yang terpapar, sehingga penerapan protokol kesehatan harus benar benar di terapkan sesuai maklumat Kapolri,” Ungkap AKBP Eva Guna Pandia.

Untuk keamanan dari Tim BKP ini ditempatkan dititik titik rawan, dan di bagi menjadi beberapa tim, serta siaga di Sekretariat Perguruan Masing masing.

“Semoga pergantian tahun baru 2021 aman dan kondusif, karena semua menjadi tanggung jawab kita bersama,” Lanjut Kapolres Bojonegoro.

Kapolres Eva Guna Pandia juga mengingatkan kepada seluruh personel pengamanan pergantian tahun baru, agar tetap menjaga kesehatan, dan berharap semoga Bojonegoro tetap kondusif seperti yang diinginkan masyarakat. (Rum/SAS)