Dishub Ajak Masyarakat Bojonegoro Hapus Pungli Parkir

oleh -548 views

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Guna peningkatan pelayanan terhadap masyarakat Bojonegoro, Dinas Perhubungan Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Bojonegoro, melakukan sosialisasi terhadap masyarakat soal parkir gratis di bahu jalan di wilayah Bojonegoro, Rabu (30/12/2020).

Kegiatan sosialisasi parkir gratis di bahu jalan ini dipimpin langsung oleh Kepala Dishub Bojonegoro Andi Sudjarwo bersama personil petugas Dishub dibeberpa ruas jalan yang terdapat masyarakat sedang memarkir kendaraan, serta masyarakat lainnya.

Dikatakan oleh Andi Sudjarwo, bahwa Kegiatan sosialisasi kembali pada masyarakat bahwa parkir di bahu jalan gratis diperuntukkan kendaraan plat Bojonegoro. “Pagi ini dibeberpa titik kami samapikan sosialisasi langsung terhadap masyarakat dan juga pengguna kendaraan yang sedang parkir di bahu jalan bahwa untuk kendaraan plat Bojonegoro adalah gratis,” Ungkap Andi Sudjarwo.

Dijelaskan juga bahwa tujuan dari pada sosialisasi parkir gratis untuk plat Bojonegoro ini adalah untuk Meningkatkan layanan perparkiran pafa masyarakat, dan Mewujudkan Dishub sebagai Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Selain sosialisasi juga dilakukan pemasangan stiker terhadap kendaraan yang bertuliskan ‘Parkir Gratis’, kemudian juga dilakukan pengawasan ketat kinerja Juru parkir, dan penyebarluasan Informasi kepada masyarakat.

“Jika memang masih ada juru parkir yang memang melakukan permintaan uang saat parkir bisa di sampaikan kepada kami untuk di lakukan pembinaan, karena selain meningkatkan pelayanan, serta tidak adanya Pungli parkir di bahu jalan,” Ungkap Kepala Dishub Bojonegoro.

Diharapkan oleh Andi Sudjarwo, dengan adanya sosialisasi ini dapat diketahui oleh masyarakat luas , dan juga agar masyarakat benar benar bisa memanfaatkan lahan parkir dibahu jalan dengan baik, serta bersihnya praktek praktek Pungli parkir di Bojonegoro. (SAS*)