Tahun 2020, Sebanyak 110 Nyawa Melayang Dijalan

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Tingkat kecelakaan lalu lintas di Jalan Wilayah Kabupaten Bojonegoro memang mengalami penurunan akan tetapi jumlah angka kecelakaan lalu lintas masih tinggi dan jumlah korban meninggal dunia akibat kecelakaan mencapai 110 orang di tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Bojonegoro pada acara pers rilis akhir tahun di gedung AP Rawi Polres Bojonegoro yang dihadiri oleh awak media , dan juga Pejabat Utama Polres Bojonegoro, Selasa (29/12/2020).

Dibanding tahun 2019 angka meninggal akibat kecelakaan lalu lintas mencapai 117 orang, dan luka berat mencapai 24 korban dan pada tahun 2020 luka berat mencapai 11 korban. Sedangkan untuk luka ringan juga mengalami penurunan dari 1.873 di tahun 2019 turun hingga 1.206 di tahun 2020.

Disampaikan oleh AKBP Eva Guna Pandia, bahwa penurunan angka kecelakaan lalu lintas ini dikarenakan tingkat kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas mulai tinggi.

“Juga akibat pandemi covid 19 membuat masyarakat mengurangi mobilitas dan berkendara dijalan,” Terang Kapolres Bojonegoro.

Dijelaskan juga AKBP Eva Guna Pandia bahwa seringnya Petugas Kepolisian yang berada di Jalanan juga mampu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Kapolres Bojonegoro juga menyampaikan himbauan agar masyarakat selalu berhati hati dalam berkendaraan dan mematuhi peraturan dan rambu rambu lalu lintas di jalan raya serta menggunakan kelengkapan berkendara, agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas. (SAS*)

No More Posts Available.

No more pages to load.