Seorang Tukang Bangunan Terjatuh Saat Pasang Platfon

oleh -
oleh

Repoter : Ciprut Laela

SuaraBojonegoro.com – Seorang Karyawan yang bekerja sebagai Tukang Bangunan warga Desa Ngablak RT. 02 RW. 01 Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, terjatuh dari tangga atau andang  saat bekerja bangunan memasang Platfon di salah satu Rumah milik warga Desa Sukorejo, Bojonegoro, Sabtu malam (26/12/2020).

Korban adalah Wajib (54) yang berprofesi sebagai tukang bangunan  ini mengalami cidera paha yang dirasakan sakit oleh, dan kemudian Korban langsung di evakuasi oleh rekan rekannya dan korban menolak di bawa ke Rumah sakit dan meminta di bawa pulang kerumahnya.

Dari data yang dihimpun awak media ini dari petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang datang ke lokasi kejadian, menyebutkan bawha korban mengalami sakit pada paha bagian kiri di karenakan kondisi saat terjatuh dalam keadaan duduk.

Salah satu rekan kerja korban yang mengetahui Herdianto (28) yang juga Adik Ipar Korban, akhirnya pada pukul 18.28 WIB menghubungi Dinas Damkar Pos Kota untuk meminta bantuan mengevakuasi korban.

Kabid Pemadam Kebakaran, Sukirno, menyampaikan Petugas sampai di TKM pukul 18.34 WIB, sesampainya di TKM Petugas langsung melakukan penanganan medis awal dengan pembidaian.

Korban kerja di bagian bangunan untuk sebabnya korban terjatuh korban bermula saat bersama rekan kerjanya memasang plafon dengan menaiki scafolding (andang), “pada pukul 16.00 WIB korban bersama rekan – rekannya berniat akan turun dari scafolding (andang) dikarenakan sudah waktunya untuk pulang kerja, namun korban terpeleset dan terjatuh dalam kondisi duduk,” kata Sukirno.

Korban kemudian disarankan untuk dilakukan pemeriksaan dan diambil tindakan medis guna mengetahui keluhan sakit korban akibat terjatuh tersebut. (Prut/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.