Mahasiswa STIEKIA Kunjungi Pabrik Tempe dan K-Noman

oleh -

Reporter : Ciprut Laela

SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka belajar manajemen pengembangan usaha sejumlah Mahasiswa sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Cendekia Bojonegoro (STIEKIA Bojonegoro) melaksanakan studi lapang di pabrik pembuatan Tempe yang ada di Desa Bendo kecamatan kapas dan Usaha Kuliner K-Noman yang ada di desa Campurejo kecamatan Bojonegoro, Minggu (27/12/2020).

Kunjungan studi lapang ini di Sambut langsung oleh kedua pemilik usaha Tersebut yaitu Jasman dan Edi Sampurno dan Ali Syafi’i.

Dosen Pembimbing Mata Kuliah Pengantar Bisnis Fathur Muin S,Ag MM menyampaikan bahwa Tujuan Rombongan mahasiswa datang di dua tempat usaha ini agar nantinya para mahasiswa baik dari prodi (Program Studi) manajemen maupun Akutansi bisa belajar mengenai manajamen pengelolaan mulai dari awal berdiri usaha , pemasaran, cara produksi, cara promosi hingga pada manajemen keuangan baik pendapatan maupun pengeluaran.

“kami berharap kepada seluruh mahasiswa maupun mahasiswi yang mengikuti kegiatan ini bisa menyerap ilmu yang di sampaikan langsung oleh pengelola usaha ini,” Terang Fathur Mu’in.

Sementara itu kedua pemilik usaha baik dari pengusaha Tempe yang ada di Bendo jasman maupun Edi Sampurno menyambut baik kegiatan studi lapangan yang di laksanakan Oleh Para mahasiswa/ i dari sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Cendekia Bojonegoro ( STIEKIA Bojonegoro)

Kedua pemilik usaha ini juga mendoakan agar nantinya para generasi bangsa ini bisa juga mempunyai cita-cita menjadi seorang pengusaha yang sukses di bidang apapun dan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar

Pantauan Awak media suarabojonegoro.com di lapangan para mahasiswa ini sangat antusias mengikuti diskusi dan pemaparan dari kedua penanggung jawab usaha baik di produksi Tempe maupun penanggung jawab K-Noman. (Prut/Red)