Pendamping Desa Pecahkan Rekor Laporan Akhir  Tahun

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Tenaga Pendamping Profesional Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Bojonegoro pecahkan rekor laporan akhir tahun setebal 4.387 halaman atau 50,01 Centimeter laporan akhir tahun tersebut adalah rekam jejak pendampingan para Pendamping Desa selama tahun 2020.

Secara umum para Pendamping Desa melakukan tiga tugas yakni Berdesa, Berdata dan Bermedsos dalam proses-proses mendampingi pembangunan Desa. Untuk mewujudkan hal tersebut salah satunya membuat laporan akhir tahun kerja-kerja pendampingan yang sudah dilakukan dan rekomendasi untuk tahun berikutnya.

Pemecahan rekor laporan akhir tahun tersebut terungkap dalam rapat Koordinasi Tenaga Pendamping Profesional (P3MD) Se-Kabupaten Bojonegoro di ruang pertemuan kantor DPMD Kabupaten Bojonegoro. Rapat koordinasi tersebut mengambil tema Desa Berdaya Menuju Bangsa Bijaksana.

“Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh Pendamping Desa se-Bojonegoro yang telah mendampingi Desa. Dan terima kasih telah memecahkan rekor laporan akhir tahun,” ungkap Sekretaris DPMD, Agus Raharjo.

Selain pemecahan rekor laporan akhir tahun dengan tebal 4.387 halaman atau seberat 33,08 Kilogram dalam rapat koordinasi tersebut juga disampaikan penghargaan tim Pendamping Desa di Kecamatan Malo, Padangan, Gondang, Kepohbaru dan Kecamatan Trucuk.

“Selamat untuk tim pendamping desa di Kecamatan yang telah bekerja keras dan berprestasi, semoga menginspirasi kecamatan lain,” kata Didik Wahyudi Koordinator P3MD Kabupaten Bojonegoro.

Selain itu, Sekretaris DPMD Agus Raharjo secara simbolis menyerahkan piagam penghargaan kepada Desa-desa yang telah tuntas mencairkan Bantuan Tunai Langsung Dana Desa (BLT DD) sebanyak 358 Desa. Piagam penghargaan tersebut langsung ditandatangani oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, A. Halim Iskandar. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.