Didik Mukrianto: Lindra – Riyadi Adalah Bingkai Pembangunan Keadilan & Merata

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

Tuban, SuaraBojonegoro.com – Proses Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Tuban masih berlangsung namun Rekapitulasi di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban yang telah berlangsung, Pasangan Calon Lindra-Riyadi dinyatakan unggul dan menang. Paslon yang diusung oleh Partai Golkar, Demokrat dan PKS ini unggul hampir di semua kecamatan.

Tim pemenangan Pasangan Nomor Urut 2, Didik Mukrianto yang juga Ketua DPC Partai Demokrat saat bertemu media ini pasca real count KPU, mendapatkan pertanyaan apakah sudah ada pengurus Parpol lain yang berusaha berkomunikasi dengan DPC Partai Demokrat untuk bersama membangun Tuban ke depan pasca Pilbup Tuban.

Anggota komisi III DPR RI Dari dapil Bojonegoro dan Tuban ini memberikan jawabannya, bahwa Membangun Tuban menurutnya tidak bisa sendiri, mensejahterakan masyarakat Tuban menjadi tugas dan tanggung jawab bersama.

“Kebersamaan segenap pemangku kepentingan dan segenap stakeholders Tuban menjadi kunci penting untuk memajukan Tuban dan memakmurkan rakyatnya,” Ungkap Politisi Senayan ini, Jum’at (18/12/2020).

Baginya, Pilkada adalah ruang demokratis untuk memastikan memberikan ruang seluas-luasnya dan sebebas-bebasnya kepada masyarakat Tuban untuk menggunakan hak pilihnya dalam memilih pemimpinnya, memilih Bupati dan Wakil Bupatinya. Demikian juga, dalam Pilkada dibuka ruang para kontestan, para pemimpin untuk menawarkan visi, misi dan program kerja, serta meyakinkan masyarakat tentang kepemimpinannya kedepan.

Didik Mukrianto melanjutkan, bahwa semua peserta Pilkada termasuk Parpol koalisinya, Timses, Relawan, Pendukung dan Simpatisannya sudah berjuang untuk memenangkan pasangan calon yang diusung dan didukungnya dalam Pilkada. Kompetisi dan Persaingannya cukup ketat dan dinamis, namun tetap dalam balutan kompetisi demokrasi yang konstruktif dan mendidik.

Pertandingan bagi pria yang akrab di panggil DM ini sudah usai, persaingan sudah selesai, hasil sudah diumumkan. Selesai bertanding, saatnya bersanding bersama-sama untuk memajukan Tuban dan memakmurkan masyarakat Tuban dalam bingkai pembangunan yang berkeadilan dengan basis pemerataan untuk seluruh masyarakat.

“Saya yakin politik akan segenap pemimpin Tuban punya visi dan cara pandang dalam memajukan Tuban. Saya tidak melihat adanya perbedaan tajam dalam Pilkada kemarin, semua berjalan penuh nuansa keteduhan, keharmonisan dan kekeluargaan yang merepresentasikan kedewasaan masyarakat nasionalis-religius di Tuban yang selalu hidup dalam harmoni, hidup dalam kebersamaan, ”sambung politisi partai berlambang Mercy ini.

Masih menurut Pria yang juga ketua Unum Rigby dan aktif di Pencak Silat PSHT ini berharap segenap pemimpin, segenap lapisan masyarakat baik yang bernaung di parpol, ormas, kelompok profesi, dan kekuatan yang lainnya harus bersatu, mewakili dan menjadi bagian pembangunan dan penataan Tuban kedepan dan kapanpun.

Sebagai Ketua DPC Partai Demokrat, sebagai DPRRI yang mewakili Tuban-Bojenegoro, dan sebagai bagian Timses & Koalisi pemenangan Lindra-Riyadi dirinya akan terus membangun komunikasi baik sebelum maupun pasca pilkada, dan kapanpun dengan segenap pihak termasuk parpol-parpol sahabat di Tuban.

“Kami juga akan terus membangun kebersamaan dan memastikan keterpaduan segenap komponen masyarakat Tuban termasuk segenap parpol sahabat di Tuban dalam membangun Tuban kedepan,” tegasnya.

Didik Mukrianto semuanya yakin punya kemauan politik yang sama. Jika semua ingin memajukan Tuban dan memakmurkan masyarakat, maka kebersamaan dan keterpaduan menurutnya menjadi bagian utama yang tidak boleh ditanggapi. (Lis/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.