Fraksi Golkar Minta Dinas PU Cipta Karya Tanggung Jawab Atas Banjir Jalan di Kota Bojonegoro

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonrgoro.com – Hujan deras dengan Intensitas tinggi di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, berdampak bagi beberapa titik jalan poros di Kabupaten Bojonegoro tepatnya di ruas jalan Untung Suropati dan Jalan Panglima Sudirman Kota Bojonegoro, saat usai hujan deras Rabu (16/12/2020) kemarin.

Sekretaris Fraksi Golkar, DPRD Kabupaten Bojonegoro, Ahmad Supriyanto menyatakan bahwa seharusnya setelah di bangun trotoar baru tidak banjir lagi di jalan, karena beberapa waktu yang lalu pernah disampaikan oleh Dinas PU Cipta Karya Pemkab Bojonegoro, bahwa setelah di bangun trotar baru tidak akan banjir lagi.

“Karena saat rapat banggar kita minta menjelaskan terkait pembangunan trotoar yang awalnya tidak selesai bongkar pasang dalam 2 tahun anggaran, dan kita tanyakan ke Dinas PU Cipta Karya apakah setelah di bangun trotoar baru tidak akan banjir lagi, dan saat itu dijawab tidak,” Terang Ahmad Supriyanto.

Namun, menurut Pria yang juga sekretaris Komisi B DPRD Bojonegoro jalanan yang trotoarnya di bangun , dan dahulunya karena banjir saat ini masih tetap banjir ketika hujan deras.

“Kami minta dalam hal ini PU Cipta Karya untuk bertanggung jawab atas banjir yang terjadi di ruas jalan kota Bojonegoro, karena masih belum ada perubahan saat hujan deras dan tetap banjir,” Tegas Ahamad Supriyanto.

Sebelumnya Hujan deras terjadi di Bojonegoro dan airnya menenggelamkan beberapa titik ruas jalan yang trotoarnya sudah di bangun, bahkan sempat viral Vidio anak anak yang berenang di air banjir di jalan, mereka tampak senang saat bermain main air tersebut.

Bahkan di Jalan Untung Suropati juga tampak tidak berubah seperti beberapa waktu lalu saat trotoar belum di bangun dengan yang baru, air juga masih menggenang di jalan saat hujan deras.

Sementara itu Adie Witjaksono, selaku Kepala Dinas PU Cipta Karya saat dikonfirmasi melalui Akun Wathsappnya oleh Media ini tidak menjawab dan memberikan konfirmasinya hingga berita ini di turunkan. (SAS/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.