Percepat Kuatkan Tanggul, Tim SAR Brimob Bojonegoro Turun Bantu Warga

oleh -
oleh

Repoter: Ciprut Laela

SuaraBojonegoro.com – Tim SAR Kompi 3 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jatim ikut melaksanakan gotong royong mengangkut karung yang berisi pasir untuk menutup tanggul yang jebol di wilayah Kanor, Rabu (16/13/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan secara gabungan bersama Unsur dari TNI, Polres Bojonegoro, BPBD Kabupaten Bojonegoro, Damkar Bojonegoro dan warga untuk menutup tanggul yang jebol akibat tergerus air di kali Ingas, Desa Temu, Kecamatan Kanor Bojonegoro.

Komandan Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim AKP I Gusti Putu Sumantri, mengungkapkan bahwa Team SAR Dari Brimob Bojonegoro membantu warga untuk memperbaiki guna memperkuat tanggul yang jebol, akibat gerusan air sungai.

Dengan menggunakan perahu, Tim SAR Brimob bersama tim lainnya dan juga warga mengangkut karung yang sudah diisi dengan pasir dengan menggunakan perahu karet, hal tersebut dikarenakan akses menuju tanggul sulit.

“Sehingga kami menggunakan perahu karet sebagai sarana pengangkutan pasir tersebut,” Ungkap AKP I Gusti Putu Sumantri.

Diharapkan dengan cara menguatkan tanggul ini, dapat mengurangi air yang masuk ke dalam Desa dikarenakan jebolnya tanggul berdampak negatif untuk para petani, “kami semua berusaha untuk membatu sekuat tenaga kami,” Tambah Danki Brimob.

Disampaikan juga bahwa Team SAR dari Brimob Bojonegoro bersama Team SAR gabungan lainnya selalu berusaha yang terbaik untuk masyarakat Bojonegoro. “Brimob dengan semboyan “Brimob untuk Indonesia” selalu siap dan tanggap terhadap bencana dan kesulitan di wilayah Bojonegoro,” Pungkas AKP I Gusti Putu Sumantri. (Prut/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.