Gotong Royong Pasang Penahan Longsor Oleh Danramil Sukosewu, BPBD Bojonegoro dan Masyarakat

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Untuk penanggulangan melebarnya longsoran bibir jembatan yang berada di Desa Semenkidul, Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro, akibat hujan deras yang terjadi diwilayah Sukosewu pada Kamis (3/12/2020) lalu, jajaran TNI Koramil 0813-21/Sukosewu bersama BPBD Bojonegoro dan elemen masyarakat gotong-royong memasang Tanggul Penahan Tanah dari tancapan bambu disekitar longsoran tersebut.

Turut dalam kegiatan ini Forkopimcam Sukosewu, anggota Koramil, anggota Polsek, Perangkat Desa Semenkidul dan warga masyarakat setempat.

Danramil 0813-21/Sukosewu, Kapten Inf Samidi, mengungkapkan bahwa karya bakti bersama pemasangan tancapan bambu untuk menahan longsoran dengan panjang 5 meter dan 2 meter serta kedalaman 7 meter ini dilakukan sebagai upaya agar tidak terjadi longsoran susulan.

“Perbaikan dilakukan dengan menimbun titik yang longsor dengan karung yang terisi tanah atau pasir, yang sebelumnya sudah dipasang anyaman bambu sambil menunggu perbaikan permanen. Sudah kita ajukan kebutuhan pedel 15 damtruck, serta sesek bambu dan bronjong,” ujarnya, Rabu (16/12/2020).

Menurutnya, banjir yang melanda wilayah Kecamatan Sukosewu tersebut juga melanda area persawahan dan jalan-jalan desa.

“Sementara untuk menghindari agar tidak terjadi sesuatu hal, masyarakat diimbau untuk hati-hati saat melintasi jembatan,” pungkas Kapten Inf Samidi. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.