Aparatur Pemerintah Desa Harus Berikan Pelayanan Maksimal Pada Masyarakat

oleh -

SuaraBojonegoro.com – Pembangunan Daerah dapat dikatakan berhasil apabila desa telah diperhatikan dengan baik dari sisi Pembangunan dan Adminitrasi. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Bojonegoro, Drs H Budi Irawanto M.Pd saat memberikan arahan dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa se-Kecamatan Balen, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Balen, Rabu (16/12/2020).

Dalam Pembinaan Aparatur Pemerintahan Desa Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto di dampingi camat dan Forpimcam menyapa dan memberikan semangat kepada seluruh peserta.

“Kecamatan Balen telah selesai pengisian perangkat Desa, diharapakan para Aparatur Pemerintah Desa bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada Masyaarakat,” Ungkaap Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto.

Pria kelahiran Bojonegoro yang biasa disapa Mas Wawan itu menambahkan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa ini nantinya bisa tertib administrasi dalam sebuah pembangunan Desa.

“Keberhasilan pembangunan Daerah dimulai dari Pembangunan Desa sehingga nantinya desa saat membuat Program dan kegiatan saling berhubungan dengan Kabupaten mulai pelaksanaan urusan pemerintahan, pembangunan, pembinaan masyarakat, dan pemberdayaan masyarakat,” Ungkap Budi Irawanto.

Selain itu, kita harus saling Kordinasi dan Komunikasi karena Pentingnya kordinasi dan komunikasi dalam sebuah pembangunan pemerintahan dan Administrasi. ” kita semua harus saling mengingatkan dalam mengelola bantuan keuangan baik Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Bantuan Keuangan Desa (BKD), karena jika kita salah melangkah tentunya akan merimbas kepada Pemerintahan Desa,” Tegas Budi Irwanto. (Lis/Prut)