Ademos Bersama EMCL lakukan Kegiatan Patradaya di Dua Yempat Dalam Sehari

oleh -
oleh

 

SuaraBojonegoro.com –  Musyawarah Pelaksanaan Program Aksi Kemitraan Untuk Pemberdayaan Masyarakat (Patra Daya) Tahun 2020, merupakan kerjasama Ademos dengan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dilaksanakan dalam satu hari, Selasa (15/12/2020) di dua tempat, yakni kegiatan pertama dilaksanakan di Rumah Kepala Dusun Ngaglik Desa Katur dan SDN Bonorejo.

Peserta turut hadir diantaranya adalah Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua BPD, Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tim Pelaksana Program (TPP) Patra Daya.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Katur menyampaikan perihal Masih banyak infrastruktur jalan yang kurang dalam pembangunannya, untuk itu tahun ini dialokasikan pada pembangunan infrastruktur berupa pavingisasi jalan.

“Sekaligus mengucapkan banyak terima kasih dan rasa syukur atas pemberian program bantuan Patra Daya bidang infrastruktur yang telah diberikan EMCL tiap tahunnya,” Pungkas Sukono.

Ditempat yang berbeda yaitu di Desa Bonorejo yang bertempat di SDN Bonorejo, juga dilaksanakan musyawarah pelaksanaan yang dihadiri oleh Ibu Kepala Sekolah, Bapak serta Ibu guru SDN Bonorejo beserta Timlak dan perwakilan dari masyarakat.

Suparno, dalam hal ini mewakili Kepala Desa Bonorejo mengucapkan rasa syukur, dan menyampaikan beberapa hal diantaranya adalah yang pertama yaitu perlunya dana program untuk diprioritaskan dulu pada bagian atap (plafon), karena atap memiliki urgensi tinggi buat anak-anak murid.

“Kedua adalah terkait pelaksanaan. Nantinya, hal ini akan diserahkan kepada panitia, dimulai tanggal berapa, dan yang mengerjakan siapa saja begitu.” Jelas Suparno.

Slamet Rijadi selaku Perwakilan dari EMCL dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Timlak dari kedua desa tersebut, atas kinerjanya yang telah menyelesaikan tugas pembuatan desain dan penyusunan RAB.

Harapannya perencanaan tersebut menjadi acuan dalam pelaksanaan kerja berikutnya dan perpesan jika ada perubahan harus berkonsultasi pada pendamping program yaitu Ademos.

Sementara itu, manager program dari Ademos M. Syaiful Huda, menyampaikan kesiapannya untuk mendampingi program dari awal hingga akhir nanti yaitu serah terima program. Kami dari Tim Ademos akan sering berkunjung ke desa ini. Harapannya selalu terjalin komunikasi yang baik, tentunya juga untuk kelancaran dari program.

Acara dikemas secara santai agar narasumber dapat berinteraksi secara langsung dengan para peserta. Kemudian diakhir acara dilanjutkan sesi tanya jawab. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.