Apresiasi Warga Gotong Royong Benahi Tanggul, Wabup Minta Dinas Terkait Prioritaskan Pintu Air

oleh -
oleh

Reporter: Ciprut Laila

SuaraBojonegoro.com – Wakil Bupati Bojonegoro, Drs H Budi Irawanto M.Pd turun langsung mengecek kondisi tanggul Sungai atau Kali Ingas (afvoer) Kecamatan Kanor yang jebol. Di dampingi Camat kanor, Koramil, Polsek dan BPBD, Wakil Bupati Budi Irawanto langsung memberikan semangat kepada warga yang melakukan Gotong royong menutup tanggul jebol.

Di sela-sela gotong royong wabup Budi Irawanto, memberikan apresiasi kepada masyarakat. Pasalnya kondisi tanggul jebol ini, tak bisa selesai tanpa campur tangan warga.

Wabup Budi Irawanto menyampaikan Kecamatan Kanor ini, mayoritas adalah petani, jika tanggul jebol ini tak teratasi maka akan mengancam pertanian di wilayah Kanor.

” Saya akan berkordinasi dengan dinas terkait untuk mengatasi tanggul jebol, dan fokus kepada tanaman padi yang saat ini hantui gagal panen karena banjir, ” Ucap wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto.

Pria asli Bojonegoro itu menyampaikan kecamatan Kanor adalah Kecamatan dengan potensi pertanian yakni tanaman padi, sehingga tanaman padi harus diselamatkan.

” Setiap tahun tanggul Sungai atau Kali Ingas (afvoer) dikecamatan kanor selalu jebol, ini karena disini terjadi pertemuan antara dua sungai , yakni sungai dari arah kepohwates dan dari arah kecamatan sumberjo sehingga tanggul jebol dan mengancam lahan pertanian padi, ” Ucap Wabup

Selain itu, dari bibir Sungai atau Kali Ingas (afvoer) dengan bengawan solo tidak ada pintu air, sehingga setiap debit air bengawan solo naik maka akan masuk ke sungai atau Kali Ingas (afvoer).

” Saya akan panggil dinas terkait untuk memprioritaskan pintu air bibir Sungai atau Kali Ingas (afvoer) dengan bengawan solo agar saat debit air bengawan solo naik tidak bisa masuk ke sungai Sungai atau Kali Ingas (afvoer), ” Tegas Wakil Bupati Bojonegoro. (Lis/Prut)

No More Posts Available.

No more pages to load.