PDKB Gandeng Media Kabar Panceng Donasi Kursi Roda dan Sembako

oleh -
oleh

Reporter: Yudianto

SuaraBojonegoro.com – Hari disabilitas Internasional yang jatuh pada tanggal 03 Desember 2020 diperingati oleh organisasi maupun komunitas Disabilitas se- dunia. Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB) juga ambil andil dalam perayaan satu tahunan tersebut, dengan menggandeng salah satu Yayasan Sosial yaitu Kabar Panceng Nusantara (YKPN) mereka membagikan kursi roda dan sembako Rabu, 09/12/2020.

Kegiatan tersebut baru kali ini diselenggarakan oleh PDKB. Kegiatan berlangsung meriah meskipun terbatas hanya diikuti oleh 50 peserta dari seluruh Bojonegoro sebab masih dalam keadaan pandemi.

Ketua PDKB, Sanawi,  menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk membantu kesejahteraan para disabilitas yang memang sangat berkebutuhan khusus.

“Kegiatan ini terbatas hanya untuk 50 peserta. Sebenarnya banyak sekali peserta yang mendaftar. Tapi kami batasi soalnya masih pandemi,” ujarnya dengan penuh semangat.

Menurut Sanawi, kini anggota PDKB Bojonegoro berjumlah 1000 lebih dan kami ingin membantu mereka untuk bangkit menggapai kesejahteraan masing-masing. Selama ini disabilitas masih dianggap miring dan tidak dapat berbuat apa-apa.

Dengan menggandeng Yayasan Kabar Panceng Nusantara, PDKB ingin mensejahterakan disabilitas di Bojonegoro agar dapat hidup mandiri dan tidak selalu mengandalkan bantuan orang lain. Yayasan Kabar Panceng Nusantara sendiri dalam kegiatan tersebut menyumbangkan 4 kursi roda dan 50 sembako untuk peserta disabilitas.

Fshoihul Alfian selaku Direktur Yayasan Kabar Panceng Nusantara Cabang Bojonegoro menyampaikan bantuan tersebut murni dari Yayasan Kabar Panceng Nusantara untuk kesejahteraan Disabilitas di Bojonegoro.

“Harapan kami, sinergitas ini berlangsung hingga Yaumil Qiyamah. Selama ini baik mari kita lanjutkan dengan selalu membantu kesejahteraan Disabilitas. Tidak hanya sembako tapi juga berbentuk program pemberdayaan SDM Disabilitas,” Ujar pria yang akrab disapa Cak Yayan Tersebut.

Selain bantuan kursi roda dan sembako, Yayasan Kabar Panceng juga mengadakan cek kesehatan gratis. Nampak peserta disabilitas dan tamu undangan juga antusias memanfaatkan fasilitas yang disediakan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ahmad Erfan Sekretaris Dinas Sosial Bojonegoro, Jajaran MUSPIKA Balen, dan Jajaran perangkat desa Lengkong. (Lis/Yud)

No More Posts Available.

No more pages to load.