5 Desa di Kecamatan Trucuk Gelar Tes Tulis PeraDes, Sempat Ada Perdebatan Saat Akan Koreksi Lembar Jawaban

oleh -
oleh

Repoter : Ciprut Laela

SuaraBojonegoro.com – Hari ini Lima Desa di Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur menggelar Ujian Tes tulis untuk Perakat Desa (Perades) masing – masing Desa Yang di Selenggarakan di SMP Negeri 1 Trucuk Bojonegoro dengan menggunakan sistem Ujian Tulis. Kamis (10/12/2020)

Dalam ujian tes tulis ini sempat ada perdebatan antara mediator team dengan LPK (lembaga perlindungan Konsumen).

Dari data yang dihimpun awak media ini perdebatan diduga pihak LPK hendak ikut melakukan pengawasan saat pengoreksian lembar jawaban, dan tidak diijinkan oleh panitia dan kemudian sempat terjadi perdebatan. Meski demikian koreksi tetap dilakukan.

Ketua Team Seleksi Perades Evi Lushianawati menyampaikan bahwa Untuk kelima Desa yang melaksanakan ujian tulis Perades diantaranya adalah Desa Kandangan ada 2 yaitu formasi Sekdes sebanyak 20 peserta dan Kaur Perencanaan 12 peserta, Desa Sumbang Timur Sekdes 18 peserta.

Kemudian Desa Sumberejo untuk formasi Sekdes terdapat 13 peserta, Desa Tulung Rejo formasi Sekdes terdapat 22 peserta, yaitu Kaur Perencanaan 15 peserta, Kasi Pelayanan 9 peserta dan Desa Trucuk untuk formasi Sekdes sebanyak 29 peserta, Kaur Perencanaan 19 peserta, Kasi Pelayanan 23 peserta, dan Kasi Pemerintahan 23 peserta.

Untuk total peserta yang hadir dalam Ujian ini sebanyak 205 Peserta dan untuk yang tidak hadir ada 3 peserta dari Desa Sumbangtimur 1 peserta dan Desa Tulungrejo 2 peserta,

Peserta yang tidak hadir ini di karenakan sakit dan mengundurkan diri dari peserta desa Tulung Rejo, sedangkan untuk peserta dari Desa Sumbangtimur di karenakan tidak bisa mengikuti ujian.

Dalam pantauan awak media suara Bojonegoro yang dilapangan untuk pihak kecamatan hanya menyediakan tempatnya saja, Camat Heru saat di wawancarai tidak mau komentar, lebih baik ke Ketua Team nya saja ungkapnya. (Prut/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.