Kapolres AKBP Eva Guna Pandia Cek Ketersediaan & Harga Sembako Ke Pasar Tradisional Jelang Natal & Tahun Baru

oleh -
oleh

 

SuaraBojonegoro.com – Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH didampingi Wakapolres Bojonegoro, pejabat utama, dan kepala pasar Kota Bojonegoro dan Ketua Paguyuban Pedagang pasar Kota Bojonegoro. Melaksanakan sidak ketersediaan dan cek harga kebutuhan pokok di pasar Kota Bojonegoro, Rabu (9/12/2020) pukul 08.30 WIB.

Guna memastikan dan melakukan pengecekan terhadap harga-harga kebutuhan pokok menjelang perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru (NATARU), Kapolres Bojonegoro turun langsung sidak ketersediaan dan cek harga kebutuhan pokok.

Dari hasil pemeriksaan di Pasar Kota Bojonegoro, itu pihak kepolisian menyatakan tidak adanya lonjakan kenaikan harga jelang perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru ini. Bahkan sejumlah harga kebutuhan pokok ada yang mengalami penurunan harga dan sebagian besar masih tetap stabil.

Menurut Kapolres Bojonegoro, berkali-kali menanyakan harga kebutuhan pokok yang beredar kepada para pedagang. Hasilnya, untuk kenaikan harga ada tetapi tidak begitu signifikan dan stok masih aman stabil. Kecuali untuk saat ini telur dan daging sapi mengalami kenaikkan tidak begitu signifikan, karena menjelang perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru 2021.

“Hasil kita hari ini, memang ada kenaikan di beberapa komoditas seperti telur, daging sapi sedangkan kebutuhan pokok lainnya seperti gula, daging ayam, minyak goreng, beras semuanya masih dalam kategori stabil. Pantauan harga dan ketersedian kebutuhan pokok di pasaran masih cukup stabil dan aman,” jelas Kapolres Bojonegoro saat ditemui awak media di lokasi.

Dari pantauan awak media ini di lokasi, selain melakukan pengecekan harga-harga sembako, Kapolres Bojonegoro juga melakukan membagikan masker dan memberikan himbuan kepada pedagang maupun pengunjung pasar agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Kita juga bagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, setiap melakukan aktifitas di luar tetap menggunakan masker, jaga jarak saat bertransaksi dan hindari kerumunan. Covid-19 masih ada disekitaran kita dan yang terkena suspect untuk saat ini masih meningkat,” pungkas Kapolres Bojonegoro.

Selain melakukan pengecekan kondisi harga, pihak Polres Bojonegoro juga memeriksa keberadaan kebutuhan pokok maupun barang-barang kemasan untuk mengetahui dalam keadaan kadaluwarsa atau tidak. (Lis/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.