Wisata TPG Bojonegoro Tampil Di Jambore Desa Wisata Se Jawa Timur

oleh -149 views

Oleh: Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com  Dinas Pariwisata Jawa Timur Gelar Jambore Desa Wisata dan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) se Jawa Timur di Area wisata Jatim Park III Malang, selama 2 hari,tanggal 4 dan 5 Desember 2020.

Dalam Jambore tahun ini diikuti oleh puluhan destinasi desa wisata se Jawa Timur. Termasuk Kabupaten Bojonegoro.

Kabupaten Bojonegoro diwakili oleh desa wisata Taman Pinggir Nggawan atau TPG. Yakni wisata alam andalanya Bojonegoro.

Dalam event pameran wisata, TPG menyuguhkan stand gaya milenial yang diisi dengan produk-produk lokal masyarakat Desa Pilanggede Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro. Salah satunya keripik gedebog.

“Event Jambore Desa wisata ini sangat luar biasa. Banyak pengalaman bidang pariwisata yang kita peroleh. Kita tampil dengan tema produk lokal. Kreatifitas masyarakat kita dampingi, kita tampung sehingga akan muncul nilai ekonomisnya,” kata Iwan Zuhdi, Bagian Promosi Pokdarwis Jala Sutra Desa Pilanggede Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro.

Dalam kunjunganya di stand Kabupaten Bojonegoro, Kadin Pariwisata Jawa Timur Sinarto berpesan, agar memaksimalkan potensi lokal. “Nanti kita akan bersinegi dengan akademisi. Rencananya semua desa wisata akan didampingi oleh akademisi, kita bersinergi,” pesanya.

Para peserta Jambore Desa Wisata sangat antusias. Terlihat sangat bersemangat tampil maksimal.

Diketahui bersama, wisata Taman Pinggir Nggawan (TPG) Desa Pilanggede merupakan destinasi wisata alam pilihan di Bojonegoro. Yang menggabungkan panorama alam dan kearifan lokal. (Lis/Red)