PEPC Gelar Sosialisasi Kegiatan Well Test Jambaran – Tiung Biru di Balai Desa Kaliombo

oleh -86 views

Reporter : Ciprut Laela

SuaraBojonegoro.com – Sosialisasi kegiatan well test Jambaran Central Program Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi Jambaran – Tiung Biru ( JTB ) ini bertepatan di Balai Desa Kaliombo Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro ( Jumat 4/12/2020 ).

Dalam acara Sosialisasi ini di hadiri oleh, Team PEPC, SSK Migas Dimas Aryo, PT Pertamina Cepu bapak Edi Purnomo, Forkompimcam, Kapolsek AKP Mujiono, Koramil Andi Siswanto, Kepala Desa Kaliombo, Sekcam Enggar, BPBD Bojonegoro, Damkar Bojonegoro, Karang taruna, Limas, serta beberapa warga yang berada di sekitar lokasi Jambaran – Tiung Biru ( JTB ).

PT Pertamina Cepu Edi Purnomo mengungkapkan, bahwa Acara Sosialisasi Well Test ini pihaknya berharap kerja samanya seluruh masyarakat yang berada di sekitar lokasi Jambaran ini, dan dalam kegiatan Well Test ini ada 2 Sumur di Jambaran.

“Kami akan Melakukan Ujicoba Sumur Jambaran ini untuk benar- benar memastikan di dalam sumur berapa persen kandungan airnya dan berapa persen kandungan Gasnya, dan kami juga tidak akan lepas tangan dalam Well Test ini, kami juga akan ada ahlinya untuk mengeceknya,” terangnya.

Dijelaskan pula bahwa dalam pengetesan ini nantiknya juga ada alat untuk peredam panas namanya Saylinser supaya panasnya tidak keluar atau tidak menyebar, dan untuk Well Test ini tidak dalam jangka waktu yang lama hanya sebentar dan dalam Well tes ini intinya tidak ada dampak Negatif untuk masyarakat sekitar.

Sekcam Enggar mengungkapkan dalam Sosialisasi Well Test ini ada beberapa tahapan – tahapan, dan di dalam tahapan ini kami semua berharap bagi seluruh masyarakat yang berada dalam sekitar lingkungan Jambaran untuk slalu bekerja sama karena dalam Proyek ini pasti ada dampak Negatif maupun Positifnya.

“Dalam Proyek tersebut Pihak Pemerintah juga bermaksud baik untuk masyarakat supaya masyarakat itu bisa menikmati hasilnya juga, dan masyarakat juga akan semakin maju dalam kedepannya,” papar Enggar.

Kapolsek AKP Mujiono mengungkapkan di karenakan ini Proyek Nasional maka bagai mana pun harus di bicarakan dan di Sosialisasikan dengan masyarakat sekitar, agar masyarakat slalu mendukung dalam program pemerintah ini dan dalam keamanan kami dan seluruh Limas serta semua masyarakat harus slalu di jaga dengan baik. (Prut/Red)