Bersama Polres Bojonegoro, Da’i & Pendeta Siap Jaga Kamtibmas di Bojonegoro

oleh -
oleh

Reporter: Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Bojonegoro menggelar FGD (Forum Group Diskusi) untuk meningkatkan Suasana Kamtibmas di Kabupaten Bojonegoro agar tetap kondusif dan damai. Jum’at (3/13/2020).

Kegiatan FDG ini dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, para pejabat utama Polres Bojonegoro, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bojonegoro,  K.H. Alamul Huda (Gus Huda), Da’i Kamtibmas dan Pendeta Kamtibmas Se – Kabupaten Bojonegoro serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia menyampaikan bahwa tujuan FDG ini selaku Kapolres Bojonegoro yang baru untuk bersilaturahmi dengan para Da’i Kamtibmas dan Pendeta Kamtibmas mohon do’a restu dan dukungan selama menjabat Kapolres Bojonegoro. AKBP Eva Guna Pandia ingin bersama sama menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas yang aman, damai, kondusif. Selain itu, Polres Bojonegoro memiliki program ASTUTI ( Agunge Sikap Tulung Tinulung ) yang bertujuan untuk mewujudkan Kabupaten Bojonegoro yang produktif  dan sejahtera.

AKBP Pandia menambahkan Polri khususnya Polres Bojonegoro tidak bisa  bekerja sendiri, sehingga diperlukan dukungan atau bantuan dan peran serta dari para kyai dan pendeta dalam menjaga Kamtibmas. Peran Da’i Kamtibmas dan Pendeta dapat membantu tugas Polri meminimalisir gangguan Kamtibmas di wilayah masing – masing. “Sementara ini, Covid-19 masih mewabah disekitaran kita, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 butuh dukungan dan kerjasama untuk saling mengingatkan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Covid -19,” bebernya.

Kapolres menuturkan para Da’i dan Pendeta merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Polres Bojonegoro sebagai ujung tombak pemberi informasi kepada masyarakat, untuk itu kami harapkan bantuannya dalam hal memberikan informasi yang benar kepada masyarakat.

“Kita mohon dukungan dan kerjasamanya para Da’i serta Pendeta dalam hal menjaga Kamtibmas. Tak lupa untuk menyampaikan imbuan tetap disiplin protokol kesehatan karena Covid-19 masih ada disekitan kita,” pungkas alumni Akpol tahun 2000 ini.

Ketua FKUB dan MUI Kabupaten Bojonegoro, KH. Alamul Huda (Gus Huda)  juga menyampaikan bahwa Da’i Kamtibmas dan Pendeta Kamtibmas akan selalu di samping Bapak Kapolres untuk memberikan dukungan dalam mewujudkan Bojonegoro ASTUTI. “Mari bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kabupaten Bojonegoro dan jangan terpancing isu atau berita hoax, saat ini banyak berita hoax yang mengatas namakan agama agar lebih waspada dan cerdas dalam bermedsos serta saling mengingatkan dilingkungan sekitar kita,” ajak Gus Huda.

Kegiatan FDG dilanjutkan dengan Pengucapan Kesepakatan Bersama Da’i dan Pendeta Kamtibmas dan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Da’i dan Pendeta Kamtibmas Se-Kabupaten Bojonegoro. (Rum/Sas).

No More Posts Available.

No more pages to load.