Dua Desa di Bojonegoro Gelar Ujian Seleksi Perangkat Desa

oleh -
oleh

Reporter: Yudianto

SuaraBojonegoro.com – Dua Desa di Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur melaksakan tes ujian seleksi calon Perangkat Desa dengan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT), Pada (30/11/2020)

Dua desa diantaranya Desa Senganten ada dua formasi lowongan yaitu Kepala Dusun dan Kaur Umum, Sedangkan untuk Desa Pragelan ada satu formasi lowongan yaitu Kasi Perencanaan.

Ujian seleksi digelar di SMA Bhakti Taruna Gondang dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, Pihak Panitia Tim pengisian Perangkat Desa menggandeng pihak ketiga dari Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Surabaya.

Anton Susilo salah satu Panitia tim pengisian Perades Pragelan mengatakan, Metode CAT telah terbukti lebih kompetitif, adil, obyektif, transparan, dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). “Pihak Panitia Hanya berusaha transparan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah desa dalam pengisian perangkat desa,” Ungkapnya.

Selain itu, metode CAT ini juga memberikan bukti, bahwa peserta calon Perangkat Desa harus bisa mengoperasikan komputer yang menjadi syarat khusus peserta untuk mengikuti tes perangkat.

“Dan kami berharap nantinya peserta yang mendapat nilai tertinggi betul- betul sesui harapan masyarakat ,Dengan metode ini, hasil skor CAT langsung bisa dilihat oleh peserta di layar monitor setelah selesai ujian.” tambahnya.

Ujian pengisian di dua (2) desa yakni di Desa Pragelan dan Desa Senganten ini dilaksanakan bersamaan, dan diikuti oleh 34 peserta dengan formasi 3 lowongan yakni Kasun Banjar Desa Senganten diikuti 3 Peserta , Kaur Umum dan Tata Usaha Desa Senganten  diikuti 19 Peserta , Kaur Perencanaan Desa Pragelan diikuti 12 peserta.

Berikut Hasil ujian dengan metode  CAT di Dua Desa Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro Diantaranya Formasi Kepala Dusun Banjar Desa Senganten diraih oleh Eko Cahyono dengan nilai 93.

Formasi Kaur Umum dan Tata Usaha Desa Senganten diraih oleh Suef dengan nilai 89.

Sedangkan untuk Formasi Kaur Perencanaan Desa Pragelan diraih oleh Yanuari dengan nilai tertinggi 89. (Yudi/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.