Pagi Ini sekitar 40 Rumah Di Perumahan TPK Bojonegoro Kebanjiran

oleh -977 views

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Dampak Banjir air yang berasal dari air Hujan deras dan juga air luapan dari hutan di wilayah Dander, berdampak di Perumahan TPK Desa Sukorejo, Kecamatan Kota Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Sekitar 40 rumah tergenang air hingga sekitar 40 centimeter atau setinggi lutut orang dewasa, Senin (40/11/2020).

Air juga tampak masuk didalam rumah milik warga dan juga jalan perumahan TPK tersebut, sehingga aktivitas warga sangat terganggu.

Menurut Huda salah satu warga setempat mengatakan bahwa air banjir datang dari persawahan yang dipenuhi dengan air kemudian masuk ke perumahan TPK.

“Jika daerah kunci banjir pasti turunnya ke sini mas dan setiap tahun seperti ini,” kata Huda kepada media SuaraBojonrgoro.

Air diperkirakan datang pada pukul 03.00 wib dini hari tadi dan membuat warga sempat kaget dan segera menyelamatkan barang barang serta perabotan rumah tangganya.

“Ini warga kesulitan maunkemana mana karena jalan lingkungan terendam juga sangat tinggi,” tambah Huda.

Warga juga sudah melakukan evakuasi kendaraan mereka di kantor Perhutan yang dekat dengan lokasi banjir, namun hingga saat ini belum ada yang mengungsi. Untuk melintas dan keluar dari perumahan warga harus melewati air banjir yang mulai meninggi.

Hingga saat ini kondisi air masih berada didalam rumah warga dan juga warga mulai mengalami kesulitan beraktivitas dilingkungan mereka. (SAS*)