Sertifikat PTSl Diserahkan Warga Tulungrejo Secara Simbolis

oleh -
oleh

Reporter : Yudianto

SuaraBojonegoro.com – Pemerihtah Desa Tulungrejo Kecamatan Sumberrejo bagikan Sertifikat sebanyak 883 bidang melalui program PTSl, Pada (28/11/2020)

Dari pengajuan awal panitia menargetkan 1103 bidang tanah untuk masyarakat kepada BPN Kabupaten Bojonegoro, Namun kondisi saat ini ada  pemangkasan anggaran untuk penanganan Covid – 19, Akibatnya ada penundaan untuk program PTSL secara menyeluruh.

Warga nampak terlihat antusias untuk menerima sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh BPN (Badan Pertanahan Nasional) Kabupaten Bojonegoro, Namun tetap mematuhi Prokes serta dihadiri Kepala Desa beserta jajaran perangkat desa, Tim PTSL Desa, Camat Sumberrejo , Polsek Sumberrejo , Babinsa, Bhabinnkamtinmas, BPN Bojonegoro dan masyarakat penerima sertifikat.

Erna Kepala Desa Tulungrejo dalam sambutannya Pemdes sangat berterima kasih kepada masyarakat dan tim PTSL karena atas dukungan dan kekompakannya, sehingga sertifikat bisa dibagikan dalam kondisi aman dan lancar, Meski  oleh BPN belum semua bisa dibagikan, pihaknya akan berupaya untuk segera dibagikan pada warga menyeluruh” Ucapnya.

Sementara itu Suyanto Sekcam Sumberrejo , dalam sambutannya mengapresiasi atas suksesnya program PTSL di Desa Tulungrejo, Karena dengan program ini masyarakat sangat terbantu untuk mendapatkan pengakuan hak atas tanah yang dimiliki warga yang selama ini belum bersertifikat.

Pada kesempatan yang sama, Imam Khanafi Kapolsek Sumberrejo memberikan arahan kapada warga agar tetap menjaga kesehatan dan sering cuci tangan agar bisa terhindar dari penyakit, Jangan lupa tetap waspada dengan penyebaran covid- 19 dan jangan lupa selalu membawa masker saat keluar rumah” Pesannya.

Untuk menghindari kerumunan dan meminimalisir penyebaran Covid – 19, Panitia membagikan kepada warga di tiga Blok di tiga Dusun, diantranya diserahkan di Dusun Karung, Dusun Kantep dan Di Balai Desa setempat .(yud/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.