Kapolres Tuban Cek Gudang Logistik KPU Untuk Logistik Pilkada Aman

oleh -31 views

TUBAN, SuaraBojonegoro.com – Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., didampingi Kabagops Polres Tuban Kompol Budi Santoso, S.H., M.H., Kasat Intelkam AKP Tomi Subari, S.H., Kasat Lantas AKP Argo Budi Sarwono, S.H., S.I.K., Kasi Propam Ipda Waheru, S.H., melakukan pengecekan Logistik Pemilu di gudang logistik KPU kabupaten Tuban.

Guna menjamin Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 di kabupaten Tuban yang tinggal beberapa hari lagi berlangsung aman dan kondusif, dan memastikan kesiapan personilnya dalam melaksanakan pengamanan, Kapolres Tuban di dampingi beberapa PJU bersama  ketua Bawaslu Tuban Sullamul Hadi, S. Ag., S.H., M.H., dan sekretaris KPU Tuban Mohammad Arifudin, S.STP  melaksanakan pengecekan langsung di gudang KPU jl. Manunggal Tuban, Kamis (26/11/2020).

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., mengatakan bahwa tujuan dilakukannya pengecekan ini untuk memastikan sejauh mana kesiapan logistik yang nantinya akan digunakan pada saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 mendatang.

“Kita Lakukan pengecekan sejauh mana kesiapan logistik Pemilu di gudang logistik KPU ini yang akan digunakan pada saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang, kebetulan hari ini juga ada kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara” Ujar Kapolres.

Lebih lanjut orang nomer satu di polres Tuban tersebut menjelaskan terkait personil yang disiapkan dalam Pengamanan Pilkada Tuban 2020.

“Polres Tuban sudah siapkan personil untuk Pengamanannya, baik pengamanan gudang Logistik, Kantor KPU maupun pengamanan di TPS mendatang, khusus pengamanan di TPS masih nunggu waktu tinggal geser saja personilnya” Jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut mantan Kapolres Madiun itu juga mengingatkan bahwa saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Kami tetap menghimbau kepada peserta pemilu dan seluruh elemen masyarakat di Kota Tuban agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tujuan agar pelaksanaan Pilkada Tahun ini selain berlangsung aman dan kondusif juga berjalan dengan sehat.” Tutur Ruruh.

Pilkada serentak yang sedianya  direncanakan berlangsung pada 23 September 2020, namun akibat pandemi Covid-19 pelaksanaannya diundur menjadi 9 Desember 2020 mendatang. (Lis/Red)