Di Hari Guru, Ada Para Guru di Bojonegoro Di Periksa Penyidik Tipikor Polda Jatim

oleh -830 views

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Bertepatan hari Guru, yang jatuh pada hari ini, Sebanyak sekitar 9 Guru dengan berseragam PGRI sekitar pukul 09.00 mendatangi Ruang Gelar penyidik Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Bojonegoro untuk mendatangi panggilan tim penyidik Tipikor (Tindak Pidana Korupsi) dari Polda Jatim yang sengaja datang ke Bojonegoro untuk melakukan pemeriksaan terhadap Para Guru tersebut.

Tampak para guru tersebut masuk ke ruang Gelar Perkara, dan menghadap penyidik untuk memenuhi panggilan Penyidik Polda Jatim, akan tetapi para Guru dari sekolah tingkat SMA dan SMK ini enggan bicara soal hasil pemeriksaan atau terkait apa mereka di periksa.

“Kami diperiksa soal anggaran pada 3 tahun yang lalu,” Kata salah satu Guru yang enggan disebutkan namanya dan membeberkan soal dipanggilnya mereka oleh Penyidik Polda Jatim tersebut, Rabu (25/11/2020).

Para guru ini lebih banyak memilih diam ketika para wartawan berusaha mewancarai mereka usai dilakukan pemeriksaan “tanya saja ke penyidiknya mas,” tambah Guru yang enggan menyebutkan namanya saat ditemui dihalaman Polres Bojonegoro.

Dari pantuan awak media yang melakukan liputan tersebut, para guru ini mulai keluar dari ruang penyidikan atau ruang Gelar perkara pada sekitar pukul 13.00 wib, dan beberapa masih didalam dan masih diperiksa polisi. Tampak pula pada pukul 14.00 wib juga ada yang keluar namun masih juga ada yang didalam ruangan.

Hingga berita ini diturunkan belum ada kejelasan pasti terkait pemeriksaan terhadap para guru tersebut begitu juga terkait perkara apa sehingga mereka diperiksa Polisi. (SAS*)