RAPIMCAB Ke- V ,Puncak giat di Akhir periode PC IPNU IPPNU Bojonegoro menuju KONFERCAB Tahun 2020

oleh -52 views

SuaraBojonegoro.com – Konsolidasi dalam organisasi adalah suatu hal yang mutlak diperlukan untuk memperkuat internal dan jaringan. Dalam rangka hal tersebut dan tindak lanjut persiapan Konferensi Cabang (Konfercab) 2020, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)  Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Bojonegoro gelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) Sabtu, (21/11/20).

Acara yang dilaksanakan di Aula Yayasan Al-Abror Sukosewu ini, dihadiri oleh sejumlah kader IPNU IPPNU dari berbagai Pimpinan Anak Cabang maupun Pimpinan Komisariat di Bojonegoro. Selain itu, sebagai bentuk apresiasi kepada sesama kader NU, banom-banom NU setempat juga turut menghadiri acara tersebut.

Dalam sambutannya, ketua MWC NU Kecamatan Sukosewu, menjelaskan, bahwa urusan umat di masa mendatang ini berada di tangan saudara sekalian. Sesuai dengan pendapat Imam Al-Gholayani, sungguh terletak di tangan saudara-saudara inilah urusan umat di masa mendatang, dan di gerakan langkah saudara-saudara inilah nasib umat di masa depan.

“Untuk itu silahkan di musyawarahkan, berpanas-panasan sedikit tidak apa, asal jangan berkelahian” tuturnya.

Lebih dari itu, ketua Yayasan Al-Abror juga menegaskan kepada seluruh kader ipnu ippnu agar lebih memperdalam khittoh dalam perjuangan di Nahdlatul Ulama. Beliau juga mengulas sejarah NU sebagai pengingat dan motivasi berjuang di NU .

“Jangan pernah berhenti memperjuangkan NU. Ketika satu tingkatan sudah mengalami domisioner, maka segeralah menuju ke tingkatan yang diatasnya. Tentunya sesuai dengan ketentuan usia masing-masing kader. Intinya, jangan lelah berjuang di NU” pungkas beliau.

Sesuai dengan susunannya, acara Rapimcab kali ini dimulai dengan pembukaan, dilanjut sidang komisi dengan empat bagian, komisi organisasi, komisi program, komisi rekomendasi, dan komisi CBB KPP. Di penghujung acara dilaksanakan pula sosialisasi terkait teknis pelaksanaan Konfercab mendatang. (Lis/Red)