Kontraktor Ini Kerjakan Proyek Pengaspalan Di Jalan PagPol Bojonegoro Saat Hujan Deras

oleh -1.271 views

SuaraBojonegoro.com – Salah satu proyek pengaspalan jalan poros Kota Bojonegoro, tepatnya di Jalan Panglima Polim, meskipun ditengah hujan deras tampak pengerjaan pengaspalan jalan tetap dilakukan, mungkin diperkirakan karena mengejar waktu pelaksanaan pekerjaan, sehingga tak peduli disaat hujan mengguyur kegiatan pengaspalan tetap dilaksanakan, Minggu (22/11/2020).

Beberapa warga yang mengetahui kejadian tersebut sangat menyayangkan dengan adanya pengaspalan disaat hujan yang diduga dapat mempengaruhi kualitas jalan yang dibangun.

“Sepertinya pengaspalan jalan saat hujan ini dipaksakan, kemudian tekniknya bagaimana dan kualitasnya jalan nanti,” Kata Warga Bernama Sanjaya kepada awak media yang melihat langsung pengerjaan proyek tersebut.

Sanjaya juga menyampaikan bahwa, saat kondisi hujan seperti ini mestinya konsultan pengawas kegiatan memberikan arahan, agar kualitas tetap terjaga. Sebab, pada kondisi hujan dan banyak air menggenang, semua pasti tahu daya rekat aspal sangat minim.

“Kita berharap Pemkab dengan konsultan melakukan pengawasan ketat, agar infrastruktur benar-benar berkualitas dan dapat dirasakan sebesar-besarnya oleh warga, karena tahan lama,” harap Sanjaya.

Sementara itu, Jafar Shodiq selaku Kepala Bidang Jalan, Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Bojonegoro saat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp mengaku sudah menghentikan penghambaran.

“Kegiatan penghamparan sudah kita hentikan, nanti jika hujan sudah reda akan dihampar kembali,” balasnya. (Red/SB)