Ada Bukti Dugaan Penyerahan Uang Dari Salah Satu Peserta Tes Perangkat Desa Kepada Kades Ngraho

oleh -1.819 views

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Setelah terdapat protes, aksi unjuk rasa dan pelaporan terhadap Kades (Kepala Desa) Ngraho Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dengan dugaan ketidak transparan atas proses pelaksanaan perekrutan seleksi Perangkat Desa setempat, dan juga dugaan ada harga pengisian perangkat Desa di Desa Ngraho, saat ini warga juga menemukan adanya bukti baru dugaan penyimpangan dalam pelaksanaan tes perangkat Desa.

Rencanakan bukti baru ini akan diserahkan ke Pihak Polres Bojonegoro guna melengkapi data pelaporan yang sudah dilakukan oleh warga dan juga beberapa peserta tes Perangkat Desa melalui kuasa Hukumnya, Anam Warsito.

Berita Sebelumnya : https://suarabojonegoro.com/news/2020/11/10/warga-ngraho-kec-gayam-ancam-kepung-balai-desa-jika-kades-memaksa-lantik-perades-hasil-seleksi

“Kami sudah mengantongi bukti baru yaitu bukti dugaan penyerahan uang dari salah satu peserta kepada Kades Mukhsin,” Jelas Anam Warsito saat dihubungi melalui Sambungan telepon, Rabu (18/11/2020).

Menurut Anam bahwa bukti ini untuk melengkapi laporan dan diharapkan bisa menjerat orang orang yang terlibat dalam seleksi penerimaan perangkat desa yang sebelumnya diduga bermasalah tersebut.

Sebelumnya warga dan beberpa peserta tes perangkat Desa yang menduga adanya tidak ada ketransparanan dan juga pelanggaran tersebut sempat melakukan aksi unjuk rasa di Balai Desa dan Kecamatan Gayam.

Sementara itu, Kepala Desa Ngraho, dan Panitia Seleksi Perades Desa Ngraho tidak menjawab telepon dari SuaraBojonegoro.com ketika di hubungi untuk konfirmasi masalah tersebut. (SAS/Red)

*) Foto Dok. Kades Ngraho Saat Menemui Warga yang Unjuk Rasa