BKP Terus Wujudkan Kebersamaan Dalam Persaudaraan Pencak Silat Untuk Kamtibmas

oleh -214 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Bojonegoro kampung Pesilat (BKP), tak henti mendengungkan kebersamaan dalam persaudaraan kepada Seluruh anggota Pencak Silat yang ada di Bojonegoro, hal itu dilakukan selain menciptakan adanya keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) juga untuk meningkatkan solidaritas serta bersama sama menjaga warisan luhur Budaya Bangsa.

Disampaikan Oleh Kasat Binmas Polres Bojonegoro, AKP Sujono dalam sambutannya dalam Forum Group Diskusi (FGD) Bojonegoro Kampung Pesilat) di Desa Sambongrejo, Kecamatan Sumberrejo, bahwa BKP merupakan wadah untuk berkomunikasinya seluruh perguruan silat yang ada, sehingga dengan BKP apa yang menjadi persoalan akan dapat terselesaikan dengan baik.

“Saya yakin para pemimpin silat akan mampu mengondisikan semua jajaran dan anggotanya, karena selain menjadi paguyuban perdamaian BKP merupakan wadah untuk berkreasi dalam mengembangkan pencak silat di Bojonegoro,” Terang Kasat Binmas, saat pelatihan Kepimpinan di Balai Desa Sambongrejo, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (16/11/2020).

Selain itu Kasat Binmas juga menyampaikan pentingnya Persatuan dan Kesatuan para pesilat di Bojonegoro dengan dibawah pimpinan para ketua yang bijaksana dan juga berdedikasi tinggi maka akan terbentuk kekompakkan dalam melaksanakan segala hal secara bersama sama.

BKP merupakan garda terdepan dalam Kamtibmas, juga merupakan tauladan bagi masyarakat yang lain, sehingga AKP Sujono meminta kepada semua pimpinan Silat di Bojonegoro yang tergabung dalam BKP selalu bisa mengondisikan semua persoalan yang terjadi di masyarakat dan tidak hanya di lingkup anggota Pencak Silat saja.

“Adanya kondusifitas yang selama ini terjadi kami menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh ketua perguruan Silat di Bojonegoro untuk Bojonegoro Kondusif,” Tambah AKP Sujono.

Sementara itu Ketua BKP Wahyu Subakdiono menyampaikan bahwa kebersamaan antar sesama para pesilat di Bojonegoro yang sudah terjadi sekian lama akan tetap dipertahankan bersama sama dan kedepannya mampu tercipta ide kreatif dan juga mampu ikut bersama pemerintah membangun bangsa dan masyarakat.

“Saatnya para pesilat untuk ikut membangun masyarakat dan memiliki ide kreatif di Masyarakat guna keberlangsungan pencak silat di Indonesia dan juga melahirkan kader dan Generasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” Ungkap Wahyu Subakdiono.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Sumberrejo Imam Hanafi, Camat Sumberrejo, Soni Sumarsono, Danramil Sumberrejo, Sekretaris BKP Sasmito Anggoro, Kades Sambongrejo H. Sulastam, dan juga perwakilan dari Perguruan Silat yang ada di Sumberrejo. (Rum/Red)